Home » , , » The Reds Makin Tajam

The Reds Makin Tajam

Written By arnoldy septiano on Jumat, 04 Januari 2013 | 09.14


LIVERPOOL mengawali tahun 2013 dengan kemenangan 3-0 atas Sunderland. Hasil tersebut menunjukkan bahwa The Reds sedang subur-suburnya.

Tim besutan Brendan Rodgers itu tampil dominan dalam laga yang dihelat di Anfield, Kamis (3/1) dinihari WIB. Luis Suarez menjadi bintang. Dia menyumbang dua gol (26 dan 53) dan satu assist. Sementara, satu gol lainnya dicetak oleh Raheem Sterling.

Dua kemenangan beruntun dengan skor 3-0 membuat Liverpool mencatat enam gol tasnpa kebobolan. Tapi, jika dilihat dari sudut pandang yang lebih besar, performa mereka dalam empat laga terakhir tak kalah bagusnya.

Liverpool menang tiga kali dan kalah satu kali. Mereka menang 4-0 atas Fulham, 3-0 atas Queens Park Rangers, dan terakhir 3-0 atas Sunderland. Satu-satunya hasil buruk adalah ketika ditundukkan Stoke City 1-3.

Dengan catatan demikian, Liverpool telah mencetak 11 gol dalam empat pertandingan terakhir. Sebagai catatan, ini adalah empat pekan tersubur bagi Liverpool di Premier League musim ini.

Sebelum ini, Liverpool belum pernah mencapai catatan 11 gol dalam empat pertandingan beruntun. Catatan terbaik mereka adalah mencetak sembilan gol dalam empat pertandingan dari 1 Desember hingga 22 Desember.

Hasil positif yang dicapai the Reds tak terlepas dari peran mesin gol mereka Luis Suarez. Penyerang berpaspor Uruguay itu mencetak lima gol dalam empat partai terakhir Liverpool.

Suarez kini telah membukukan 15 gol di Premier League musim ini. Dia berada di urutan kedua daftar top skorer di bawah Robin van Persie yang sudah mengemas 16 gol.

Atas kehebatannya tersebut, manajer Brendan Rodgers pun menilai Suarez bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia layaknya Messi.

"Ketika Anda bekerja sama dengan Luis Suarez, dia adalah pemain dengan karakter seperti Messi. Dia akan marah justru ketika saya memberinya waktu untuk istirahat. Saya sempat mencobanya di awal musim ini dan dia menolaknya," sanjung Rodgers di ESPN Star.

Kini Liverpool naik dua trap ke posisi delapan dengan 31 angka. Sedangkan Sunderland belum beranjak di peringkat 14 dengan 22 poin. (twu)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger