Home » , , » Petaka Awal Tahun

Petaka Awal Tahun

Written By arnoldy septiano on Jumat, 04 Januari 2013 | 09.23

Chelsea memulai petualangan di tahun 2013 dengan kekalahan. The Blues pun makin menjauh dari persaingan perebutan gelar.
KEJUTAN besar tersaji di awal 2013 saat Queens Park Rangers memukul Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (3/1) dinihari WIB. Kebijakan rotasi yang dijalankan Rafael Benitez justru berbuah kekalahan kandang kedua the Blues musim ini, setelah takluk 2-3 dari Manchester United, 28 Oktober 2012.

Digadang-gadang bisa dengan mudah memenangi Derbi London Barat, Frank Lampard cs malah tampil loyo. Mereka harus mengakhiri laga dengan kekalahan 0-1 lewat gol yang dicetak mantan penggawa Chelsea Shaun Wright-Phillips di menit 78.

Hasil itu mengakhiri empat kemenangan beruntun yang ditorehkan pasukan Rafa Benitez sejak awal Desember kemarin. Chelsea kini makin tercecer dari Manchester United di puncak klasemen dengan selisih 14 angka.

Meski masih menyimpan satu laga tunda, the Blues bakal kesulitan bersaing dengan MU dan Manchester City. Posisi klub London Barat ini juga melorot ke trap keempat, digeser Tottenham Hotspur.

Kekalahan dari QPR itu pantas diratapi Rafael Benitez. Namun, hasil negatif tersebut juga tak terlepas dari rotasi yang dia jalankan. Di laga kontra the Hoops, pria Spanyol itu memilih mengistirahatkan Juan Mata dan Eden Hazard.

Dua kreator serangan Chelsea itu baru dimainkan di pertengahan babak kedua. Hasilnya, Marko Marin, Oscar dan Victor Moses tak mampu menembus pertahanan Anton Ferdinand cs. Tapi, pelatih yang menggantikan Roberto Di Matteo itu masih bisa membela diri.

"Anda bisa melihat bahwa beberapa pemain sedikit lelah. Kami tidak bisa terus menerus bermain dalam tempo tinggi. Ada banyak hal yang tidak berjalan malam ini," kata Benitez seperti dikutip the Guardian.

Bagi QPR, kemenangan di Stamford Bridge bukan saja meningkatkan kepercayaan diri untuk bertahan di Premier League. Itu adalah kemenangan pertama the Hoops di kandang Chelsea dalam 34 tahun terakhir! Sebelumnya, mereka mampu menang 3-1 di Stamford Bridge pada 3 Maret 1979.

"Anda berharap ini bisa menjadi titik balik. Ini adalah kemenangan tandang pertama bagi kami musim ini,” cetus pelatih QPR Harry Redknapp.

Musim ini, klub yang bermarkas di Loftus Park itu baru mengemas dua kemenangan. Tiga angka pertama baru bisa ditorehkan di pekan 17 saat mereka menang 2-1 atas Fulham, 15 Desember silam.

Kemenangan atas Chelsea belum mampu mendongkrak the Hoops dari dasar klasemen. Hingga pekan ke 21, mereka baru mengoleksi 13 angka, tertinggal lima angka dari Southampton yang berada di batas terakhir zona merah. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger