Home » » Awan Seto Raharjo, Kiper Muda Terbaik Asia

Awan Seto Raharjo, Kiper Muda Terbaik Asia

Written By r.ny siikecilQue on Kamis, 15 September 2011 | 10.46



SMPN 4 SEMARANG menjadi salah satu unggulan pada Lipio tahun ini. Skuad besutan Ahmad Wiryo ini dihuni beberapa pemain berkualitas di masing-masing lini. Salah satunya adalah Awan Seto Raharjo, kiper muda berbakat di Asia.

Baru kelas 3 SMP, tongkrongannya menjulang dengan tinggi 173 cm. Ia pun cukup kenyang mengikuti berbagai turnamen baik nasional maupun regional. Dari mulai O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), sampai memperkuat Indonesia di APSSO (Asean Primary School Sport Olympiad).

Awan Seto Raharjo bersama rekannya di timnas U-15 baru saja meraih gelar juara pada Piala Pelajar Asia 2011 (Asian Student Cup Football Tournament) di Thailand.

Timnas U-15 sukses menjadi juara setelah di babak final mampu mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor akhir 2-1. Bahkan Awan cs mampu unggul 2-0 terlebih dahulu sebelum diperpendek selisih golnya oleh lawan.

Pemain SSB Persisac ini juga sempat berlaga di Danone Nations Cup dan meraih peringkat keenam. Ia juga mencetak gol ke gawang Italia pada ajang yang digelar di Afsel, November 2010.

Bagi Achmad Wiryo, dengan adanya Awan di bawah mistar, pertahanan tim asuhannya bakal lebih solid. Selain Awan, SMPN 4 juga diperkuat striker Dwi Chandra yang sama-sama bergabung di timnas U-15. (wig/twu)
    
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger