Home » » Djokovic Raja 2011

Djokovic Raja 2011

Written By r.ny siikecilQue on Kamis, 15 September 2011 | 10.42

TAHUN ini benar-benar menjadi milik Novak Djokovic. Tiga titel dari empat grand slam melengkapi koleksi 10 gelar petenis Serbia ini di tahun kelinci. Terakhir, Djokovic menjadi yang terbaik di turnamen Grand Slam AS Terbuka.

Petenis nomor satu dunia itu sukses mengandaskan perlawanan juara bertahan Rafael Nadal dalam pertarungan empat set, 6-2 6-4 6-7 dan 6-1 di final yang berlangsung di Flushing Meadows Park, kemarin pagi WIB. Sukses tersebut adalah yang pertama bagi Djokovic setelah gagal di final 2008 dan 2010.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor petenis berjuluk The Djoker itu atas Nadal sepanjang 2011 menjadi 6-0 dan kesemuanya terjadi di babak final.

"Dalam pertandingan-pertandingan besar, pemenangnya ditentukan oleh selisih yang kecil, hanya beberapa poin. Aku rasa, pemenangnya adalah siapa yang lebih percaya bahwa kemenangan akan datang padanya," ujar Djokovic usai mengalahkan Nadal, seperti dikutip AFP.

Ini berarti sudah empat titel grand slam dikoleksi petenis yang biasa disapa Nole itu, setelah ia memenangi yang pertama di Australia tiga tahun silam. Kini tinggal Perancis Terbuka yang belum ia taklukkan. Di turnamen tanah liat itu pencapaian terbaiknya adalah tiga kali semifinal termasuk tahun ini, saat ia dihentikan Federer.

Tahun ini masih ada satu turnamen besar yang wajib dimenangi Djokovic, yakni ATP World Tour Finals, November mendatang di London, Inggris. Pada 2010, Roger Federer menjadi kampiun di turnamen yang diikuti delapan petenis papan atas tersebut. Sedangkan Djokovic berjaya di edisi 2008.

Catatan lain, rekornya di musim ini bertambah kemilau menjadi 64-2, dengan hasil 10 piala. Dan itu memastikan dia akan tetap bercokol sebagai petenis nomor satu dunia sampai akhir tahun.

Dengan beberapa bulan yang masih ada di tahun ini Djokovic bahkan bisa melampaui rekor menang-kalah di era modern. Sampai saat ini rekor itu dipegang John McEnroe dengan 82-3 di tahun 1984, meskipun petenis kidal legendaris dari Amerika Serikat itu cuma memenangi dua grand slam di tahun tersebut. (twu)

BioDjokovic
Negara Serbia
Tanggal Lahir 22 Mei 1987
Tinggi 188 cm
Berat 80 kg
Julukan The Djoker
Terjun Pro 2003

Gelar Djokovic 2011
1.    Australia Terbuka
2.    Dubai Tennis Championships
3.    BNP Paribas Open (Indian Wells AS)
4.    Sony Ericsson Open (Miami AS)
5.    Serbia Open
6.    Madrid Open
7.    Roma Masters
8.    Wimbledon
9.    Rogers Cup
10.    AS Terbuka



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger