Home » , » Technical Meeting Penting

Technical Meeting Penting

Written By ericadventure on Kamis, 16 Februari 2012 | 09.16



Technical meeting (TM) sangat penting bagi tim sepakbola yang akan berlaga untuk mengetahui kebutuhan dan peraturan pertandingan. Menurut pelatih PSIS Edy Paryono, TM harus dihadiri pelatih kepala, manajer teknik, dan kapten tim sebagaimana peraturan yang berlaku.

Hal tersebut supaya tidak terjadi kesalahpahaman mengenai peraturan saat bertanding. Selain itu, sebagai media peringatan kapada para peserta untuk mempersiapkan secara matang agar bisa tampil maksimal dan profesional. Namun, selama ini TM sering diremehkan sejumlah tim yang akan berlaga. Tak jarang tiap tim mengirim wakil yang tidak berkompeten di bidangnya.

“Banyak tim yang masih kurang memahami pentingnya TM, bahkan mereka meremehkan. Padahal TM dilakukan bukan sekadar agenda rutin, tentu ada hal penting yang perlu diketahui sebelum bertanding,” ujar Edy Paryono usai melatih di Stadion Jatidiri, kemarin.

Ditambahkan, diluar kepentingan bertanding, TM menjadi wahana silaturahmi antartim yang terlibat di kompetisi Liga Prima Indonesia 2011/2012.

“Lewat acara ini, kami bisa saling mengenal terutama pelatih. Kan banyak pelatih yang masih belum mengenal. Toh sama-sama terlibat di dunia persepakbolaan Indonesia,” lanjut EP, begitu sapaannya.

EP berharap kedepan, tiap tim yang akan berlaga memperhatikan pentingnya teknikal meeting sesuai prosedur yang berlaku. Yakni dihadiri pelatih kepala, manajer teknik, dan kapten tim. (wse/rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger