Home » , » Leverkusen 1-3 Barcelona Barca Taklukkan BayArena

Leverkusen 1-3 Barcelona Barca Taklukkan BayArena

Written By p3joeang45 on Kamis, 16 Februari 2012 | 09.12

SATU kaki Barcelona telah menapak di babak perempatfinal Liga Champions. Barca sukses membungkam Bayer Leverkusen di leg 1 babak 16 besar kompetisi tersebut, sekaligus menaklukkan Stadion BayArena yang telah memberi tiga kemenangan untuk tuan rumah.
    
Kemenangan Los Cules ditentukan oleh dua penyerang mereka Alexis Sanchez dan Lionel Messi. Sanchez membuka gol tim tamu di menit 41 setelah menerima sodoran Messi.
    
Tuan rumah sempat menyamakan skor di menit 52 melalui tandukan Michal Kadlec. Namun, tiga menit berselang, Sanchez lagi-lagi membuat Barca unggul. Umpan terobosan Cesc Fabregas diterima penyerang Cili itu dan usai mengecoh Leno, ia menceploskan bola ke dalam gawang.
    
Lionel Messi akhirnya menutup kemenangan Barcelona di menit 72. Tambahan satu gol itu membuat Messi menjadi pencetak gol terbanyak di fase knockout Liga Champions, sejak format baru diperkenalkan pada 1992.

Messi kini mengoleksi 19 gol, melampaui pencapaian Andriy Shevchenko dan Raul Gonzales.

Kemenangan di markas Leverkusen tersebut membuat Barca kini sudah satu tahun tidak terkalahkan di Eropa. Total, sudah 13 laga kekalahan tidak pernah menghampiri Los Cules, sejak terakhir dibekap Arsenal 1-2 di leg I babak 16 besar pada 16 Februari 2011 lalu.

Pada leg 2 di Camp Nou nanti, Messi cs cukup bermain imbang atau kalaupun kalah dengan selisih tak lebih dari dua gol untuk memastikan tiket perempatfinal.

Sementara, sebuah gol Alexandre Lacazette membawa tuan rumah Lyon menang atas tim kuda hitam APOEL Nicosia. Pemain muda Perancis itu mencetak gol di menit 58. Berkat kemenangan ini membuka peluang Lyon lolos ke babak selanjutnya. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger