Home » , , » SneX Barutikung Diresmikan, “Bos Edy” Tetap Jadi Panutan Mereka

SneX Barutikung Diresmikan, “Bos Edy” Tetap Jadi Panutan Mereka

Written By Harian Semarang on Rabu, 16 November 2011 | 10.14

Edy Abimanyu saat ini tidak berada di Semarang, tetapi di Bali, namun namanya tetap menggema dalam berbagai acara SneX. Di tengah deklarasi SneX Korkel Barutikung, Minggu malam lalu, misalnya, nama Edy digaungkan lewat pemberian gambar sketsa yang diterima Yunia Dwi Yanti, istri Edy.

Dalam seremonial tersebut, Yunia – atau akrab disapa Nia – tampak terharu menerima figura besar bergambar sang suami dengan tulisan “Deklarator SneX” di bawahnya. Sketsa tersebut kini dipasang di tembok rumah Nia di kawasan Karangbendo.

“Di saat kami harus memikul beban berat atas masalah yang menyandung Mas Edy di Bali, ternyata saya masih punya banyak saudara. Mereka itu, saudara-saudara saya itu ada di SneX ini,” tutur Nia dengan mata berkaca-kaca.

Nia berharap kekompakan SneX selalu dijaga, sesuai amanat Edy Abimanyu. “Kami berkumpul dan berikrar bahwa apa yang kami lakukan semata hanya untuk PSIS menjadi tim yang kuat,” lontarnya.

Deklarasi korkel Barutikung, Semarang Utara, digelar di depan Rumah Susun Bandarharjo. Snexers yang datang pada malam itu juga menggelar nonton bareng duel Indonesia versus Thailand di kancah SEA Games. Meski berlangsung sederhana dan sempat diguyur hujan deras serta mati lampu, tapi acara nonton bareng tersebut cukup gayeng.

Bertambahnya satu korkel ini membuat anggota SneX kian bersemangat menatap kompetisi sebagai pendukung militan PSIS, sekaligus menjalankan roda organisasi. Selain itu, momen persemian juga dipergunakan untuk sarasehan dan dilanjutkan dengan menikmati musik dangdut.

“Kami berharap SneX terus menjadi suporter dewasa yang membesarkan organisasi dan tim PSIS tercinta. Dengan bertambahnya korkel berarti koordinasi akan semakin baik. Semoga SneX terus maju, tetap militan dan rewo-rewo,” ujar  salah satu anggota SneX, Nur Yahya.

SneXers juga menggela diskusi kecil membahas seputar perkembangan sepakbola nasional dan PSIS. Tak hanya itu, melalui momen ini SneX mengikrarkan ajakan damai dengan suporter seluruh Indonesia.

Deklarasi Korkel Barutikung dihadiri Ketum SneX Rendra Kusworo, Ketua Umum KONI Kota Semarang Ichwan Ubaidillah, serta sejumlah tokoh macam Joko Santoso dan Abah Jumar. (rif/wig/wse)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger