Home » , , » Fisik Masih Kedodoran

Fisik Masih Kedodoran

Written By Harian Semarang on Rabu, 16 November 2011 | 10.20

Oleh Wiwig Prayugi

Selain dihuni pemain-pemain berkapasitas cukup, persiapan Mahesa Jenar jauh lebih panjang ketimbang pesaing-pesaing terdekatnya di Grup II. Tapi, fisik mereka masih kedodoran.

General Manajer Teknik Setyo Agung Nugroho mengaku puas melihat progres Donny Siregar dkk selama menjalani proses latihan. Sebelumnya, PSIS sempat dipersiapkan ke level satu liga Indonesia 2011/2012. Namun, Agung enggan jika PSIS dirasa sebagai tim yang layak bermain di level satu.

“Memang pada awalnya tim ini dipersiapkan ke level satu, tapi sekarang kami bermain di level dua dengan tiga pemain asing. Kami maksimalkan saja musim ini sehingga bisa promosi musim depan,” katanya, kemarin.

Jika melihat perkembangan Mahesa Jenar selama ujicoba memang selalu mendulang hasil positif. Terakhir, PSIS sukses membuat malu calon tim IPL Persiraja Banda Aceh 2-1. Tren positif inilah yang terus melecutkan semangat pemain hingga menjelang kompetisi yang rencananya bergulir pada 10 Desember.

Kendati demikian, Agung masih melihat beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi, terutama fisik. Pelatih Edy Paryono pun mulai memberikan porsi tambahan pekan ini. Apalagi, PSIS juga dinanti dua jadwal ujicoba versus tim IPL pekan ini. Kedua tim yang diproyeksikan uji tanding ialah Persebaya 1927 yang akan digelar Kamis (17/11) dan Persija Hadi Basalamah pada Minggu (20/11).

“Sebenarnya melihat komposisi tim belum lengkap masih cukup riskan, tapi kalau manajemen sudah merencanakan kami siap,” ujar Edy Paryono.

Seperti diketahui, striker Vitor Borges dan Johan Ibo masih belum bisa bergabung latihan karena suatu hal. Padahal, penting bagi seluruh pemain untuk sama-sama menjalani partai pemanasan sebelum nantinya turun di kompetisi.

“Kami ambil manfaatnya saja, Kembali kondisi anak-anak, kita juga perlu tahu bagaimana kalau melawan tim yang lebih tinggi, selain itu ujicoba untuk mengasah mental untuk persiapan kompetisi. Jangan sampai takut ataupun grogi,” tambahnya.

Kendati demikian, Edy masih mencemaskan soal jadwal. Untuk agenda Kamis, pihaknya telah siap, namun jika langsung disusulkan pada hari Minggu jaraknya terlalu dekat untuk ujicoba yang tergolong berat.  Ujicoba versus Persebaya 1927 yang direcanakan besok masih menemui kendala izin kepolisian. (rif)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger