Home » , » Wushu, Barca, dan David Villa!

Wushu, Barca, dan David Villa!

Written By Harian Semarang on Sabtu, 12 November 2011 | 10.38


Peraih 2 Emas 1 Perunggu Beijing Invitation



Setiap hari harus tekun berlatih, tak membuat atlet wushu muda Arief Wiyarta Prakarsa merasa bosan. Hasilnya, ketekunan dan kegigihannya membawakan prestasi yang membanggakan.

Ia berhasil meraih dua emas di nomor dao su (jurus golok) dan gun su (jurus toya) dan satu perunggu dari jurus tangan kosong di 8th Beijing International Wushu Invitation Tournament, Juli lalu. Ia pun semakin mantap di kelasnya sekarang yaitu B di usia 13-15.

“Bagaimana saya tidak bangga. Animo penonton di sana sangat luar biasa dan saya bisa mengalahkan pemain yang posturnya lebih tinggi,” katanya kepada Harsem saat menyambanginya berlatih di atas replika kapal Cheng Ho, Gang Lombok, Semarang.

Yang unik, atlet yang bernaung di Sasana Garuda Emas ini ternyata terinspirasi oleh David Villa, striker Barcelona yang sangat ia idolakan. Kenapa sepakbola? “Saya suka sepakbola dan selalu menyempatkan diri bermain. Bagi saya itu hobi, kalau wushu akan saya perjuangkan sampai ke
mana pun,” imbuhnya.

Dalam tahun ini, dua even besar menanti putra pasangan Jimmy Prakarsa-Yenita Ekowati. Ia akan turun di seleksi Kejuaraan Dunia di Singapura dan Yogyakarta Open. Bagaimana kansnya? “Arief sedang dalam masa emas dengan usia yang masih sangat muda,” kata pelatih Garuda Emas Billy Erdiato.

Makanya, meski harus membagi waktu dengan sekolah dan les mata pelajaran, berlatih keras adalah modal bagi Arief agar makin gesit mengukir prestasi untuk Indonesia. Bravo!

Bio ARIEF
Nama Arief Wiyarta Prakarsa
Panggilan Arief
Lahir Semarang, 25 Oktober 1995
Orang tua Jimmy Prakarsa-Yenita Ekowati
Alamat Puri Anjasmoro, Semarang
Sekolah SMA Karangturi Kelas XG
Hobi Sepakbola
Idola David Villa
Nomor Taolo
Prestasi Terbaik
Kejurnas 2004 (Peringkat 6)
Kejurda 2005 (3 emas)
Kejurnas Semarang Open (perunggu)
Kejurnas 2007 (2 perak)
Pra Porprov 2009 (3 emas)
Kejurnas Jogja Open 2009 (1 perak, 1 perunggu)
Kejurnas 2010 (2 emas, 1 perunggu)
Beijing Invitation 2010 (2 emas, 1 perunggu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger