Home » , » Peraih Emas Taekwondo Korea Open

Peraih Emas Taekwondo Korea Open

Written By Harian Semarang on Sabtu, 12 November 2011 | 10.37



Uang Nanti, Prestasi Dulu

Korea Open, adalah salah satu kompetisi terbaik cabang taekwondo dunia sekaligus menjadi barometer atlet menuju ke Asian Games aau Olimpiade.

Adelina Qistin Nabila atau akrab disapa Elin berhasil mempersembahkan emas untuk kontingen Indonesia di kelas fin yunior. Sebelumnya, Elin sudah merajai di kejuaraan baik daerah maupun nasional. Dua kali emas Gubernur Cup, dua kali emas Kejurnas dan dua kali kejuaraan level internasional menjadikan siswi SMAN 11 Semarang kelas tiga ini dikirim ke Meksiko untuk mengikui Youth Olympic 2010.

Wow, dengan prestasi seabreg ternyata belum membuat Elin puas. Ke depan, ia bertekad untuk mengais emas demi emas dari seluruh dunia. “Saat ini saya mau fokus untuk Jateng (PON) dulu sembari meningkatkan prestasi untuk modal ke luar negeri,” kata Adelina yang kini ditempa pelatih Korea Kim Yong Hun.

Banyak emas, tentu banyak bonus mengalir. Tapi cewek manis kelahiran 17 Agusus 1993 ini belum mau ‘mikirin’ soal uang. “Prestasi dulu, baru memikirkan materi,” imbuhnya.

Ternyata, pertalian antara dirinya dan Taekwondo juga melibatkan sang Ibu, Anis Mada Susani, atlet taekwondo era 90-an. Anis kala itu merelakan untuk absen di PON 1993 saat mengandung Elin. Bukan kekecewaan, tetapi bakat ‘emas’ ia turunkan ke anak pertama dari iga bersaudara itu.

“Saya kenal taekwondo juga dari ibu saya. Makanya sejak melihat mama latihan saya langsung suka,” tutup cewek yang memiliki senyum manis ini.

Bio ELIN
Nama Adelina Qistin Nabila
Lahir 17 Agustus 1993
Orang tua Muslih-Anis Mada Susanti
Sekolah SMAN 11 Semarang
Hobi Jalan-jalan
Alamat Karangrejo Tengah, Semarang
Kelas Fin
Prestasi Terbaik
Gubernur Cup I 2006 (emas)
Gubernur Cup II 2008
Porprov 2009 (1 emas)
Kejurnas 2009 (1 emas)
Kejurnas 2010 (1 emas)
Atmajaya Internastional Championship 2010 (emas)
Korea Open 2010 (1 emas)
Korea International Yeong Cheon 2010 (1 perunggu)
Youth Olympic Mexico 2010 (semifinal)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger