Home » , , » Fisik Pemain Terus Digenjot

Fisik Pemain Terus Digenjot

Written By arnoldy septiano on Jumat, 04 Januari 2013 | 09.28

SISA waktu sebelum kompetisi bergulir, 27 Januari mendatang, benar-benar dimaksimalkan tim pelatih PSIS untuk melakukan pembenahan. Kondisi fisik para pemain terus digenjot dengan berbagai program latihan dari pelatih fisik Muhamad Nasution.

Menurut Nasution, saat ini secara keseluruhan kondisi fisik pemain Laskar Mahesa Jenar cukup bagus. Namun ada beberapa pemain senior yang harus terus diperbaiki kondisi fisiknya agar menjadi lebih bagus lagi.

“Latihan fisik ini ditunjukan kepada para semua pemain agar tidak mengalami kedodoran saat melakoni kompetisi, peak performance atau kondisi puncak diharapkan terjadi pada saat kompetisi,” ujar Muhamad Nasution.

Dia menerangkan saat ini kondisi fisik para pemain sudah mengalami grafik peningkatan sebanyak 17 persen sampai 20 persen setelah melakukan latihan sejak awal Desember lalu. Kondisi tersebut akan terus digenjot hingga fisik pemain mencapai 85 persen.

“Sisanya sekitar 15 persen akan terjadi saat melakoni kompetisi sehingga bisa menampilkan permainan yang maksimal saat kompetisi berlangsung nanti. Karena siklus kondisi fisik jika telah mencapai titik puncak akan menurun kembali,” imbuh Nasution.

Pria yang juga mengajar sebagai dosen di Unnes tersebut menambahkan, untuk melatih fisik harus didahului dengan komunikasi dengan pemain yang bersangkutan.

“Salah satu yang paling berat adalah melawan diri sendiri,” ujarnya.

Sementara, salah satu legiun asing Emile Linkers, sedikit bermasalah dengan kakinya. Namun menurut dokter tim Elang Sumambar, luka tersebut tidak terlalu serius. Tapi, eks bomber PSIM Yogyakarta itu harus beristirahat maksimal sehari untuk kembali menjalani latihan.

Sebenarnya pemain asal Belanda tersebut akan diberikan suplemen training khusus mengingat performa fisiknya masih jauh dari ideal. (cw1/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger