Home » , , » KONI Luncurkan Program Jamkesda Atlet dan Pelatih

KONI Luncurkan Program Jamkesda Atlet dan Pelatih

Written By arnoldy septiano on Rabu, 23 Januari 2013 | 08.55

HARSEM / HERU SANTOSO Sekretaris KONI Kota Salatiga, Dance Ishak Palit.

SALATIGA–Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) selama ini banyak diberikan untuk masyarakat bawah. Namun, terobosan baru kembali dilakukan oleh KONI Kota Salatiga, yaitu memberikan layanan Jamkesda Atlet. Jamkesda ini akan diberikan kepada 200 atlet dari Kota Salatiga yang program ini merupakan kerjasama dengan Pemkot Salatiga.

Demikian diungkapkan Sekretaris KONI Kota Salatiga, Dance Ishak Palit kepada Harsem, kemarin. Dikatakan, tujuan dalam program ini adalah untuk membantu para atlet yang berprestasi dalam pelayanan kesehatannya. Pasalnya, atlet itu merupakan pahlawan kota yang harus dihargai.

Dalam pemberian jamkesda ini bukan hanya untuk para atlet namun juga untuk para pelatih olahraga. Dan yang akan mendapatkan harus memenuhi syarat yang ditentukan, yaitu atlet dan pelatih itu penduduk Salatiga dengan bukti KTP. Bukan bekerja sebagai PNS, TNI, Polri maupun karyawan swasta yang memiliki kartu Jamsostek, Jamkesda atau sejenisnya.

“Bagi karyawan swasta yang tidak memiliki jaminan kesehatan, harus disertai surat keterangan dari perusahaan tempatnya bekerja. Khusus atlet yang diusulkan dpat mendapat layanan ‘Jamkesda Atlet’ adalah yang minimal berprestasi sebagai Juara 1 tingkat Kota Salatiga,“ jelas Dance Ishak, di Kantor KONI Salatiga.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Dokter Sovie Haryanti mengatakan, pada prinsipnya pihak dinas akan mengakomodasi pengajuan dari KONI Kota Salatiga tersebut. Bahkan dapat dilaksanakan, hanya dengan ada catatan tertentu, yaitu sebelum adanya kebijakan yang mengatur tentang pemberian jaminan kesehatan bagi atlet dan pelatih secara mandiri, maka pemberian jaminan tersebut akan diakomodir dalam Program JKMMS.

Penjelasan terkait dengan tanggapan pengajuan Jamkesda bagi Atlet dan pelatih Olahraga tersebut, secara tertulis telah dikirimkan oleh DKK kepada Ketua KONI Kota Salatiga.

Surat itu bernomor 440/198/102, tertanggal 8 Januari 2013, perihal Permohonan Jaminan Kesehatan Bagi Atlet dan Pelatih. Dan ditandatangani langsung Kepala DKK, Dokter Sovie Haryanti. Tembusan surat jawaban tersebut dikirmkan kepada Walikota Salatiga dan Ketua DPRD Kota Salatiga. (hes/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger