Home » , » Tekad Alexandra Asmasoebrata untuk Bisa Membalap, Tinggalkan Sponsor Lokal, Siap ‘Mengemis’ ke Negeri Seberang

Tekad Alexandra Asmasoebrata untuk Bisa Membalap, Tinggalkan Sponsor Lokal, Siap ‘Mengemis’ ke Negeri Seberang

Written By Khoierzblogs on Rabu, 28 November 2012 | 09.30

Kekecewaan Alexandra Asmasoebrata sudah memuncak. Tahun depan, dia tak sudi lagi meminta dukungan sponsor lokal.

SATU-SATUNYA pebalap perempuan Indonesia ini kesal lantaran  kerap merasa kesulitan mendapat sponsor setiap kali akan berlomba di ajang Asian Formula Renault. Untuk tahun depan, Andra pun siap mencari sponsor ke negara lain.

Hal tersebut diungkapkan ayah sekaligus manajer tim Andra, Alex Asmasoebrata. Dikatakannya, tahun depan ia akan mencoba mencari dukungan ke negara-negara Islam. Pasalnya, prestasi Andra, yang beragama Islam dan tinggal di negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, perlu mendapat apresiasi.

“Andra itu mobilnya nggak ada di sini. Jadi, dia hanya dikasih waktu empat hari dan setiap mau berlomba harus cari-cari dukungan dulu, seperti pengemis,” ujar Alex pada acara syukuran dan peresmian kantor Alexandra Asmasoebrata Motorsport di Kebayoran Baru, kemarin.

“Saya juga baru tahu sekarang kalau Andra sekecewa itu. Untuk tahun depan, tak ada cara lain, kami akan mencoba meminta dukungan kepada negara-negara lain, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Arab Saudi,” sambungnya.

Kendati minim dukungan, Andra akan tetap berangkat ke Zhuhai, China guna melakoni seri 7-8 Asian Formula Renault 2012 pada 7-9 Desember mendatang. Alexa pun tetap yakin bisa meraih pencapaian terbaik.

“Pada seri terakhir nanti, saya yakin 100 persen bisa naik podium. Jika tidak mampu meraih juara satu, ya paling tidak, bisa mendapat piala,” ujar Andra, yang telah absen beradu cepat di lintasan sejak Juni.

Andra sendiri menjalani musim yang mengecewakan pada tahun ini. Jika pada 2011 ia berhasil menyelesaikan 24 race, tahun ini, pembalap berusia 24 tahun itu hanya mengikuti empat race. Kurangnya dukungan sponsor dan permasalahan engine menjadi penyebab utama Andra melewatkan banyak perlombaan.

“Sebenarnya, saya ingin balapan seperti tahun lalu di mana saya menjalani 24 race. Tapi, balapan itu tak hanya perlu skill, sponsor, dan mental, tapi keseluruhan. (Apa yang terjadi di tahun ini) mengecewakan dan membuat drop, hingga akhirnya mesin kurang optimal,” ujar Andra. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger