Home » , , , » Indonesia vs Singapura, Tumbang Terjengkang

Indonesia vs Singapura, Tumbang Terjengkang

Written By Khoierzblogs on Rabu, 28 November 2012 | 09.16

Andik Vermansyah dkk wajib mengamankan angka dari Singapura. Tugas berat bakal dijalani Handi Ramdhan (kanan) untuk mengawal striker the Lions. HARSEM/DOK
Kekalahan akan membuat peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal semakin berat.

SKUAD Garuda bakal bertempur habis-habisan meladeni Singapura, sore nanti, demi menjaga peluang lolos dari Grup B. Di tengah kondisi tim yang compang-camping, masih ada optimisme untuk mengatasi the Lions.

Performa yang dipertontonkan Andik Vermansyah cs saat bertemu Laos, Minggu (25/11) kemarin masih jauh dari harapan. Indonesia harus tertinggal dua kali sebelum berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 setelah Raphael Maitimo dan Vendry Mofu menyelamatkan timnas dari kekalahan.
    
Pelatih Indonesia, Nil Maizar, pun meminta timnya bermain lebih baik apalagi Singapura dalam motivasi tinggi usai menggebuk Malaysia 3-0.

"Singapura mungkin punya kelemahan, tapi biarkan itu saya saja yang tahu," sahut Nil dalam konferensi pers yang dilakukan Selasa (27/11) pagi di Kuala Lumpur.

"Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman di tim, jadi sudah jelas kami harus sedikit lebih berhati-hati".

Soal skuad inti, pelatih yang sukses mengantarkan Semen Padang juara Indonesian Premier League itu mengungkapkan masih akan berbicara dengan tim pelatih.

Masalah besar lain yang masih harus dicari jalan keluarnya oleh tim Indonesia adalah soal kiper. Dengan Endra Prasetya dapat larangan satu kali bermain akibat kartu merah dalam laga dengan Laos, Indonesia cuma punya satu kiper untuk menghadapi Singapura. Dia adalah Wahyu Tri Nugroho.

"Kami memang memiliki masalah dengan kiper. Satu pemain pasti akan saya tempatkan untuk posisi kiper. Tapi, siapa dia, saya belum bisa kasih tahu.

Nil pun menginstruksikan agar para pemain belakang lebih berkonstrasi. "Penyerangan Singapura sudah terbukti saat mereka mengalahkan Malaysia pada laga terakhir. Kami harus lebih rapat dan tidak memberikan mereka ruang, kalau tidak kita akan mendapat masalah," tuturnya.

"Saya ingin para pemain bersungguh-sungguh pada laga ini dan meminta mereka untuk menantang diri mereka sendiri. Memenangkan laga ini sangat penting karena hanya akan ada satu laga sisa saja. Semua pemain harus mengisi peran mereka dengan baik," tegas sang pelatih.

Cusell Absen
Selain kehilangan Endra Prasetya, Indonesia hampir dipastikan tak bisa diperkuat Tonnie Cusell. Pemain naturalisasi ini absen dalam sesi latihan kemarin pagi. Pada sesi latihan di lapangan sepakbola INSPEN (Institut Penilaian Negara) Selangor, Malaysia, pemain berusia 29 tahun itu hanya menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan.

Menurut fisioterapis timnas Indonesia, Matias Ibo, Cusell mengalami cedera di pangkal paha, yang didapat dari penampilannya melawan Laos hari Minggu lalu.

"Tonnie sudah pasti tidak bisa melawan Singapura," terang Matias.

Kebalikan dari Cusell, pemain berdarah Belanda yang lain, Jhonny van Beukering, sudah kembali berlatih. Ia bahkan tidak berada di bangku cadangan Indonesia saat bermain seri melawan Laos. Namun, kondisinya sudah pulih dan bisa dimainkan melawan Singapura.

Di klasemen Grup B, Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua dengan torehan sebiji poin bersama Laos. Sedangkan Singapura memimpin dengan torehan tiga poin setelah mengalahkan Malaysia 3-0 di pertandingan pertama. (twu)

PRAKIRAAN PEMAIN
Indonesia 4-4-2: Wahyu Tri—Novan Setya, Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdan, Maitimo, Oktovianus, Vendry Mofu, Taufiq, Andik Vermansyah, Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim
Pelatih Nil Maizar

Singapura 4-4-2: Mahbud—Esah Nain, Baharudin, Baihakki Khaizan, Bennet, Shahdan Sulaiman, Mustafic Fahrudin, Hariss Harun, Shi Jiayi, Khairul Amri, Shahril Ishak
Pelatih Radojko Avramovic

SIARAN LANGSUNG RCTI Rabu (28/11) pukul 17.00

   




Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger