Home » , , » Sempurna, Guagliarella!

Sempurna, Guagliarella!

Written By Khoierzblogs on Senin, 12 November 2012 | 09.18

Torehan tiga gol ke gawang Pescara, menyempurnakan karier Fabio Quagliarella sejak memulai debut di Torino, 13 tahun silam.
FABIO Quagliarella membuat catatan istimewa dalam kariernya. Untuk kali pertama sejak berkarier di sepakbola profesionel bersama Torino di musim 1999/2000, pemain 29 tahun ini sukses mencetak hattrick.

Tiga gol tersebut dikemas mantan penyerang Napoli itu saat Juventus melumat Pescara 6-1 di giornata 11 Serie A, Minggu (11/11) dinihari WIB.  Tambahan tiga lainnya datang dari Arturo Vidal, Kwadwo Asamoah dan Sebastian Giovinco.

Buat Quagliarella, gol-gol tersebut pun dia persembahkan untuk ibunya yang sedang sakit. "Itu hat-trick pertama sepanjang karier saya, jadi saya akan mencari bolanya (untuk disimpan). Saya mendedikasikan gol ini untuk ibu saya, yang kini berada di rumah sakit dan akan menjalani operasi," sahut Quagliarella.

Tiga gol dan kemenangan 6-1 yang didapat Juventus disebut striker 29 tahun itu sebagai sebuah pembuktian kalau 'Si Nyonya Tua' tidak terpukul dan bisa langsung bangkit usai dikalahkan Inter Milan pekan lalu. Tiga poin dan enam gol dari Pescara memastikan Juve mempertahankan puncak klasemennya.

"Hal yang terpenting adalah bisa menang dan benar-benar memetik kemenangan. Kami menunjukkan kalau bisa saja kami mengalami kemunduran saat menghadapi tim sehebat Inter, tapi kami masih di sini."

"Kekalahan itu hanyalah sandungan dan itu membuat kami tambah kuat, karena kami bisa kembali ke jalur (kemenangan) dengan rasa lapar yang kami butuhkan," lanjutnya seperti diberitakan Football Italia.
Guagliarella sendiri sebenarnya bukan pilihan utama di barisan depan Zebra Turin. Pelatih Massimo Carrera lebih mengutamakan duet Sebastian Giovinco dan Mirko Vucinic.

Namun, pemain yang dibesarkan rival sekota Juventus—Torino—itu mampu menjawab dengan penampilan apik setiap kali diberi kesempatan. Termasuk sebuah gol ke gawang Chelsea di matchday 1 Liga Champions yang membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

Asisten pelatih Angelo Alessio memuji penampilan Quagliarella. "Quagliarella membuktikan dia bisa tampil baik begitu diberi kesempatan, tapi Antonio (Conte) lah yang menentukan formasi tim tergantung awalan dan juga sesi latihan. Quagliarella ditarik keluar karena mengalami kram dan tidak lebih dari itu," ucapnya.

Dengan gol-gol yang telah dia persembahkan untuk si Nyonya Tua, bukan tidak mungkin posisi reguler bakal menjadi milik Quagliarella. (twu)



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger