Home » , , » MotoGP Valencia, Seri Penutup Milik Pedrosa

MotoGP Valencia, Seri Penutup Milik Pedrosa

Written By Khoierzblogs on Senin, 12 November 2012 | 09.10

DANI Pedrosa menutup rangkaian seri MotoGP musim ini dengan gemilang. Pebalap Spanyol ini menjadi kampiun pada seri terakhir yang digelar di Valencia, Minggu (11/11). Kemenangan ini membuat Pedrosa mantap di posisi runner up dengan 332 poin, tertinggal 18 angka dari Jorge Lorenzo yang telah mengunci gelar juara di seri Australia.

Mengawali balapan dari pole terdepan, Pedrosa tak terkejar hingga akhir balapan yang berlangsung 30 putaran. Tes rider Yamaha, Katsuyuki Nakasuga membuat kejutan dengan finish di belakang Pedrosa.
Sementara, Casey Stoner menutup kariernya dengan menempati peringkat ketiga. Pebalap yang memutuskan pensiun itu memenangi duel dengan rider Yamaha Alvaro Bautista.

Nasib naas justru dialami sang juara Jorge Lorenzo. Rider Yamaha ini gagal merampungkan balapan setelah terlempar dari motornya di pertengahan lomba.

Marc Marquez membuktikan diri layak menjadi juara Moto2 dan naik ke kasta MotoGP musim depan. Marquez yang memulai lomba dari posisi paling buncit, ke-33, tampil luar biasa.

Satu persatu dia melewati lawan sehingga mampu finis terdepan pada balapan di sirkuit Ricardo Tormo. Pembalap Catalunya Caixa itu mencatatkan waktu 48 menit 50.706 detik.

Sementara rider tanah air Rafid Topan Sucipto yang juga turun pada balapan tersebut hanya sanggup menempati posisi ke-30. Mengawali lomba dari posisi ke-31, pembalap yang sebelumnya tampil di Supersport Asia Road Racing Class kelas 600cc tersebut dua kali di overlap oleh Marquez. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger