Home » , , , » Piala Liga Inggris Chelsea Favorit Juara

Piala Liga Inggris Chelsea Favorit Juara

Written By Khoierzblogs on Jumat, 02 November 2012 | 09.09

Juara bertahan Piala Liga Inggris, Liverpool, gagal menembus perempatfinal. Kini juara baru dipastikan lahir, dengan Chelsea menjadi favoritnya.

Chelsea menjejak perempatfinal setelah membungkus Manchester United dalam pertandingan sengit yang berakhir 5-4, Kamis (1/11) dinihari waktu Indonesia. Dalam duel tersebut The Blues tiga kali tertinggal, dan tiga kali pula menyamakan, sebelum akhirnya memastikan tiket lolos di babak extra time.

Di perempat final mendatang, Chelsea bertemu Leeds United. Dari segi kekuatan, sepertinya The Blues akan dengan mudah mengamankan tiket ke babak semifinal. 

Pelatih Chelsea Roberto di Matteo belum memikirkan hal itu. Sekarang timnya harus fokus kembali ke Liga Primer Inggris 2012/13. Pasalnya mereka masih tetap berharap bisa mengamankan trofi liga musim ini.

"Kemenangan atas United memang sangat baik dan kami senang sekali. Tetapi sekarang kami harus kembali ke liga. Kami tidak boleh sampai kalah lagi di sana karena itu akan berbahaya," papar Di matteo.

Sementara itu, rival sekota mereka, Arsenal, bakal bertemu dengan Bradford City. Arsenal melangkah ke babak perempat final seusai mengalahkan Reading 7-5 lewat perpanjangan waktu.

Lalu sisanya, Norwich City, bakal bertemu dengan Aston Villa. Lalu Swansea yang menang 3-1 atas Liverpool akan menjamu Middlesbrough.

Gol Silih Berganti
Sempat tertinggal, Chelsea membalikkan keadaan untuk lolos ke babak selanjutnya. Bermain di kandang sendiri, The Blues mengambil inisiatif menyerang. 

MU bukan tanpa serangan. Pada menit ke-21, MU membuka keunggulan lewat gol Giggs. Tertinggal, Chelsea tak tinggal diam. Menit ke-31, David Luiz yang menjadi algojo penalti membuat skor sama kuat 1-1. Tetapi Chelsea yang berusaha menambah gol, kembali kebobolan setelah Javier Hernandez menggetarkan jala Cech untuk kali kedua pada menit ke-43.

Selepas jeda, Chelsea kembali membalas untuk menyamakan skor melalui Gary Cahill pada menit ke-52. Namun, MU juga membalas tujuh menit berselang, setelah Nani mengoyak jala gawang Cech pada menit ke-59. 

Pada injury time, Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat penalti Hazard. Di babak tambahan, Sturridge membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah mencetak gol pada menit ke-97. 

Tuan rumah mencetak gol keduanya di babak tambahan lewat kreasi Ramires pada menit ke-116. MU sempat memperkecil kedudukan lewat penalti Giggs pada menit ke-119. Namun, gol itu tidak dapat menyelamatkan timnya dari kekalahan 4-5.

Tak Puas Wasit
Roberto Di Matteo lagi-lagi tak puas dengan kinerja wasit dalam kemenangan 5-4 Chelsea atas Manchester United di Piala Liga Inggris. The Blues diklaim berhak atas hadiah penalti ketiga.

Insiden yang dimaksud manajer The Blues ini terjadi di menit 72. Ketika itu, Juan Mata melepaskan tendangan dan mengenai lengan bek muda MU Michael Keane. Kubu tuan rumah melayangkan klaim penalti, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Di kubu MU, Manajer Sir Alex Ferguson menuding Nani berbuat kesalahan. Pemain asal Portugal tersebut dinilai terlalu individual. Manajer asal Skotlandia itu pun semakin kehilangan simpati terhadap anak buahnya tersebut.

Di sisi lain, ia memuji Ryan Giggs. Di balik tersingkirnya United dari Piala Liga Inggris Giggs tampil bersinar kendati usianya kini semakin senja. Pada pertandingan itu, Giggs bermain penuh selama 120 menit dan mencetak gol pembuka serta penutup. 

Dengan torehan itu, pesepakbola berjuluk The Welsh Wizard ini tercatat selalu mencetak gol di seluruh 23 musim yang dimainkannya.

Ferguson menilai Giggs adalah teladan bagi para pemain lain. Mengingat usianya segera mencapai 39 tahun – pada akhir bulan ini – namun Giggs tetap memiliki kondisi yang prima. Arief Firhanusa

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger