Home » , , , » Lagi-lagi Suarez

Lagi-lagi Suarez

Written By Khoierzblogs on Selasa, 13 November 2012 | 08.49

Luis Suarez kembali menjadi juru selamat Liverpool. El Pistolero kini sejajar dengan para legenda the Reds.
LIVERPOOL adalah Luis Suarez. Ketergantungan si Merah pada sosok yang dicap doyan diving ini begitu nyata hingga pekan 11 Premier League.

Pemain 25 tahun ini lagi-lagi menyelamatkan Liverpool dari kekalahan saat meladeni jawara Liga Champions Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (11/11) malam WIB. Itu adalah gol kedelapan Suarez di Premier League dan membuatnya menjadi top skorer sementara bersama Robin van Persie.

Sebelum gol ke gawang the Blues, El Pistolero juga pernah melakukan hal serupa ketika Liverpool berhadapan dengan Newcastle United (1-1) dan Sunderland (1-1). 

Gol di Stamford Bridge itu sendiri ternyata membuat Suarez kini memiliki satu kesamaan dengan Ian Rush, Robbie Fowler, Michael Owen, dan Steven Gerrard--ikon Liverpool di eranya masing-masing.

Dicatat Infostrada Live, Suarez kini menjadi pemain kelima Liverpool, setelah empat pemain tadi, yang selalu berhasil mencetak gol dalam setidaknya empat laga tandang secara beruntun di era Liga Primer.

Suarez melakukannya dengan gol ke gawang Chelsea, Everton, Norwich, dan Sunderland.

Pemain yang dicomot dari Ajax Amsterdam ini benar-benar menjadi tumpuan pelatih Brendan Rodgers yang telah kehilangan Fabio Borini (cedera) dan Andy Carroll (dipinjamkan ke West Ham). Sumbangan gol serta assist-nya sangat berpengaruh pada posisi The Reds di klasemen saat ini.

Hingga Premier League berjalan 11 pekan, Liverpool masih tertahan di peringkat 13. Mereka baru mengumpulkan 12 poin hasil dari dua kemenangan, enam hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Posisi Liverpool di klasemen itu tak lepas dari kontribusi Suarez. Selama 11 pekan, striker asal Uruguay itu sudah menyumbang delapan dari 14 gol Liverpool serta mencatatkan dua assist.

Ada fakta 'mengejutkan' dari catatan itu. Jika semua gol dan assist Suarez itu dihilangkan, maka Liverpool akan terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan satu poin dari hasil imbang tanpa gol melawan Stoke City.

Rodgers sadar betul jika timnya terlalu bergantung pada Suarez. Karena itu, dia berharap bisa mendatangkan tandem untuk Suarez di bursa transfer bulan Januari mendatang.

"Luis hanya butuh dukungan dari para pemain dengan naluri mencetak gol yang hebat," beber Rodgers. (twu)



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger