Home » , , , » Kreator Jempolan

Kreator Jempolan

Written By Khoierzblogs on Selasa, 13 November 2012 | 08.51

LUIS Suarez tak melulu akrab dengan diving. Selain piawai membobol gawang lawan, Suarez juga rajin mengkreasikan gol-gol Liverpool. Bahkan, pemilik nama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz ini lebih unggul ketimbang striker lain di Premier League.

Dilansir EPL Index, dalam 10 laga terakhir, striker asal Uruguay tersebut sudah menciptakan 30 peluang atau 2,4 peluang setiap laga, dengan torehan dua assist.

Itu artinya, dalam setiap 34 menit, Liverpool memiliki kemungkinan untuk mendapatkan gol hanya melalui Suarez seorang. Jika diperbandingkan dengan striker lain, Suarez memang jauh lebih baik dalam hal tersebut.

Bandingkan dengan van Persie yang hanya menciptakan peluang sebanyak 15 kali atau rata-rata 2,0 dari tiap pertandingan. Sementara Demba Ba, hanya membuat enam atau 0,75 peluang --dan tanpa assist sama sekali-- di tiap laga yang ia lakoni.

Dengan striker lain seperti Carlos Tevez dan Wayne Rooney, Suarez juga tetap unggul. Tevez hingga saat ini telah mencetak delapan peluang, sementara Rooney 14 peluang. Jika dirata-rata, maka Tevez dan Rooney telah menciptakan 2 dan 1,8 peluang di tiap pertandingan.

Dengan catatan tersebut, maka total persentase Suarez dalam mengonversi peluang sejauh ini di musim sekarang adalah 14%, naik dari 10% di musim 2011/2012 dan 9% di musim 2010/2011. (twu)



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger