Home » , , » Setan Merah Meragukan

Setan Merah Meragukan

Written By Taufik on Senin, 01 Oktober 2012 | 09.44

Dua kekalahan di awal musim membuat Manchester United diragukan bisa menjadi kampiun Premier League. (harsem/dok)

MANCHESTER UNITED gagal melanjutkan tren positif saat mereka berhasil memutus lima musim tanpa kemenangan di Anfield berkat kemenangan 2-1 atas Liverpool. Giliran menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (29/9) malam WIB, Setan Merah malah terkapar.    

Gol-gol Shinji Kagawa dan Luis Nani tak mampu menyelamatkan MU dari kekalahan 2-3 atas the Lilywhites. Ini adalah kekalahan pertama Setan Merah di kandang sendiri dari tim yang sama sejak Desember 1989.
   
Hasil itu juga mengakhiri rekor Manchester United yang belum pernah kalah dalam 22 pertemuan melawan Tottenham, di mana 17 di antaranya berakhir dengan kemenangan.
   
Setan Merah pantas was-was. Liga baru bergulir enam pekan, MU sudah dua kali kalah. Padahal, di saat bersamaan para pesaing mereka sukses mereguk tiga angka.
    
Manajer MU Sir Alex Ferguson menyebut buruknya start Manchester United sebagai penyebab kekalahan dari Tottenham Hotspur. Selain itu, Fergie juga menilai 'Setan Merah' kurang beruntung.
 "Ini pertandingan yang cukup seru," ujar Ferguson kepada ESPN.

Spurs langsung unggul 2-0 setelah Jan Vertonghen dan Gareth Bale membobol gawang Andres Lindegaard di menit 2 dan 32. Nani sempat memperkecil ketinggalan lewat golnya di menit 51, sebelum dibalas Clint Dempsey semenit kemudian. Gol Kagawa di menit 54 tetap tak mampu menyelamatkan tuan rumah.

"Kami tak pernah memulai pertandingan di babak pertama. Itu adalah start yang buruk dan mereka memecahkan kebuntuan lewat tendangan yang berubah arah," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Ferguson juga menyesalkan ketidakmampuan timnya memaksimalkan peluang-peluang di akhir babak kedua. Dia menyebut timnya tengah dijauhi dewi fortuna.

"Di babak kedua kami fantastis. Kami harusnya mendapatkan sesuatu dari pertandingan. Kami sangat tidak beruntung," ucapnya.

Setan Merah pantas was-was. Liga baru bergulir enam pekan, MU sudah dua kali kalah. Padahal, di saat bersamaan para pesaing mereka sukses mereguk tiga angka.

Chelsea makin kokoh di puncak klasemen dengan 16 angka berkat kemenangan di derby London. Sementara rival sekota MU, Manchester City juga menang 2-1 atas Fulham.

Kekalahan itu membuat MU berselisih empat angka dengan Chelsea. Hasil tersebut tentu saja bukan modal yang bagus bagi the Red Devils yang harus melawat ke markas CFR Cluj di ajang Liga Champions tengah pekan ini. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger