Home » , , » Nyonya Tua Bantai Serigala

Nyonya Tua Bantai Serigala

Written By Taufik on Senin, 01 Oktober 2012 | 09.38

Arturo Vidal  (harsem/dok)
JUVENTUS masih meneruskan catatan tak terkalahkannya musim ini, setelah berhasil membekuk AS Roma dengan skor 4-1 di Juventus Stadium, Minggu (30/9) dinihari WIB.
 
Dalam laga pekan keenam Seri A, Minggu (30/9) dinihari WIB, Juve sudah unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama lewat Andrea Pirlo (menit 11), penalty Arturo Vidal di menit 16 dan Alessandro Matri menit 19.
 
Di babak kedua Roma sempat memperkecil ketertinggalan lewat Pablo Osvaldo di menit 69 sebelum akhirnya Sebastian Giovinco memantapkan kemenangan timnya di masa injury time.
 
Meski mampu menang dengan skor mencolok, kubu si Nyonya Tua menyebut pertandingan tersebut bukanlah partai mudah. "Ini bukan pertandingan yang mudah," ucap pelatih kiper Juventus, Claudio Filippi, seperti dikutip Football Italia.
 
"Memang benar kami punya start yang indah dan mampu melakukan segala yang kami inginkan dengan sangat cepat. Tapi, kami bertarung melawan tim yang akan melakukan hal-hal penting dan tetap dekat dengan posisi atas pada musim ini," tambahnya.
 
Sementara, pelatih Roma Zdenek Zeman mengakui tim Zebra Turin lebih superior. Menurut statistik Soccernet, Juve menguasai 53 persen ball possesion dengan menciptakan 20 peluang dengan delapan on goal. Sementara Roma "cuma" 12 kali dengan tiga mengarah ke gawang.
 
Maka wajar jika Zeman menyebut Juve terlalu tangguh untuk Roma dan membuat timnya tak mampu mengembangkan permainan selama 90 menit. "Kami mencoba memainkan permainan kami namun tidak bisa. Juventus jelas lebih superior sepanjang laga," ujar Zeman di Football Italia.
 
"Kami tidak bertahan atau menyerang secara efektif, jadi kami selalu berada di bawah tekanan. Masalahnya adalah menemukan gaya bermain, karena jika kami tidak bertahan secara bersama-sama maka ada celah yang tercipta dan tim bisa terpecah belah, sambungnya.
 
Dengan raihan tiga poin ini Bianconeri kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin dari enam laganya dan masih tak terkalahkan di 45 laga terakhir di liga. Sementara itu Roma tertahan di urutan ke-6 dengan delapan poin. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger