Home » , , » Azulgrana Masih Perkasa

Azulgrana Masih Perkasa

Written By Taufik on Senin, 01 Oktober 2012 | 09.35

BARCELONA sukses menjaga rekor sempurna berkat kemenangan 3-2 di markas Sevilla
BARCELONA sukses menjaga rekor sempurna berkat kemenangan 3-2 di markas Sevilla, Minggu (30/9) dinihari. Namun, tiga angka tersebut dicapai lewat cara dramatis setelah sempat tertinggal dua gol.
 
Setelah 15 tahun berselang, Barcelona kembali bangkit dari ketinggalan dua gol dan berbalik menang. Tiga angka kali ini sekaligus memompa asa jadi juara di akhir musim.
 
Melawat ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan markas Sevilla, Barca sempat ketinggalan dua gol lebih dulu dari tuan rumah melalui gol Piotr Trochowski dan Alvaro Negredo.
 
Barca lalu menipiskan ketinggalan melalui Cesc Fabregas pada menit 53, sebelum Sevilla diharuskan bermain dengan 10 pemain sejak menit 72 akibat dikartumerahnya Gary Medel.
 
Semenit sebelum berakhirnya laga, Fabregas mencetak gol penyama skor. Tiga menit memasuki waktu injury time, David Villa membuat Barca berbalik menang 3-2 secara dramatis.
 
Dalam periode 15 tahun terakhir, baru kali ini lagi Barca menang setelah tertinggal dua gol lebih dulu. Hal serupa sebelumnya terjadi pada Januari 1997 ketika Barca menang 4-2 di kandang Real Betis, klub yang juga berbasis di kota Sevilla.
 
Tambahan angka saat melawan Sevilla kali ini sendiri membuat Barca memuncaki klasemen La Liga dengan 18 poin dari enam pertandingan di awal musim ini, alias sebuah hasil sempurna.
 
Ini adalah kali kelima Barca bisa merengkuh 18 poin dari enam pertandingan awal. Dari empat start serupa sebelumnya, cuma satu kali klub Catalan itu gagal menjuarai La Liga (1929/30)--mereka memenangi liga di 1990/91, 1997/98, 2009/10. (twu)
 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger