Home » , , » 5 Atlet Tarung Derajat Jateng Masuk Pelatnas

5 Atlet Tarung Derajat Jateng Masuk Pelatnas

Written By Taufik on Senin, 01 Oktober 2012 | 09.27

RAPAT KOORDINASI: Sekretaris Jenderal PB Kodrat Hermansyah (tengah) menyampaikan paparan saat rapat koordinasi dengan jajarang Pengprov Kodrat Jateng di Mes Pelatda Tarung Derajat Jateng, Minggu (30/9). (HARSEM/JBSM/Krisnaji Satriawan)






SEMARANG- Prestasi terus diukir Tarung Derajat Jateng. Usai juara umum di PON XVIII Riau, lima atlet terpilih masuk pelatnas Tarung Derajat yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 di Myanmar. Kelima petarung tersebut adalah Tarjuman, Ma'ruf Setiawan, Kuswandi, Subagja dan Weni Ariwati. Tak hanya itu, tiga pelatih yakni Heru Hermawan, Madi Sudrajat, dan Cepi Suhendi dipercaya membesut timnas Tarung Derajat.

Kabar menggembirakan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) Indonesia Hermansyah saat rapat koordinasi dengan jajaran Pengprov Kodrat Jateng di Mes Pelatda Jateng di Jalan Guntur Semarang, Minggu (30/9). Pemilihan atlet, kata Hermansyah, PB Kodrat mengacu pada hasil PON Riau dan rekomendasi perguruan pusat.

Program ini merupakan persiapan jangka panjang pihaknya menghadapi SEA Games 2013 Myanmar yang akan dimulai November. ''Kami bergerak cepat membentuk program jangka panjang (PJP) pemusatan latihan. Sebab di Myanmar nanti, kali pertama Tarung Derajat dipertandingkan, ini sebuah kepercayaan tinggi buat kami,'' tandasnya. Pihaknya ingin petarung Indonesia berprestasi di ajang multi cabang negara Asia Tenggara tersebut.

Awal pembentukan timnas sebanyak 30 atlet yang dibagi menjadi lini satu dan dua. ''Lini satu adalah peraih emas. Sedangkan lini dua adalah medali perak di PON lalu,'' papar Hermansyah.

Ia menilai prestasi Jateng di PON sangat bagus mengingat daerah ini tidak diperhitungkan sebelumnya. Hal ini membuktikan, pembinaan Tarung Derajat di Jateng berjalan dengan baik. ''Saya memandang soliditas pengurus, pelatih, dan atlet sangat kuat. Karenanya, PB Kodrat mempercayakan persiapan Tarung Derajat kepada pelatih Jateng,'' ujar dia.

Nantinya, lanjut Hermansyah, sentralisasi pemusatan latihan akan dilakukan di tiga kota secara bergantian yakni Jakarta, Bandung, dan Semarang. PB Kodrat, merencanakan try out ke luar negeri sebanyak tiga kali di tiga negara yaitu Malaysia, Thailand, dan Filipina. ''Ketiga negara itu perkembangan Tarung Derajat sangat pesat. Uji coba ini sekaligus melihat kekuatan lawan,'' tandasnya.

Ketua Harian Kodrat Jateng PI Soegiharto mengatakan, pihaknya siap mendukung program pengurus besar. Jika Pelatnas dilakukan di Semarang, Kodrat Jateng akan memfasilitasi segala kebutuhan. ''Merupakan kebanggan bagi kami, lima petarung masuk ke Pelatnas,'' ujar Soegiharto.(H85,K18-JBSM/11)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger