Home » , , , » RONALDO SHOW

RONALDO SHOW

Written By Taufik on Selasa, 02 Oktober 2012 | 09.10

Hattrick ke gawang Deportivo La Coruna memberi bukti Cristiano Ronaldo layak diberi gaji tinggi.  (harsem/dok)


REAL MADRID menjaga jarak delapan angka dengan Barcelona berkat kemenangan 5-1 atas Deportivo La Coruna, Senin (1/10) dinihari WIB. Kemenangan di Santiago Bernabeu itu juga menjadi aksi pamer kekuatan sang superstar Cristiano Ronaldo yang memborong tiga gol.
    
Torehan trigol itu menggenapi 17 hattrick CR7 dalam karir sepakbolanya, dengan 16 di antaranya dikemas bersama Real Madrid.
 
Seperti dicatat Infostrada Live, tiga gol ke gawang Depor itu juga membuat pemain asal Portugal tersebut kini telah mengoleksi 15 trigol di ajang La Liga Primera. Sedangkan hattrick lain Ronaldo cetak di Copa del Rey dan di Liga Primer Inggris.
 
Melawan Depor, Ronaldo membuka rekening golnya di menit 23 melalui eksekusi penalti, sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Riki membuka keunggulan tim tamu. Eks Manchester United itu menambah gol di menit 44 dan penalti di menit 84.
 
Angel Di Maria dan Pepe melengkapi pesta gol tuan rumah di menit 38 dan 66. Kemenangan itu mendongkrak posisi Los Blancos ke peringkat enam dengan selisih delapan angka dari pemuncak klasemen Barcelona yang mengoleksi 18 poin.
 
Hattrick Ronaldo menambah koleksi golnya musim ini menjadi enam, sejajar dengan Lionel Messi dan hanya kalah satu gol dari Radamel Falcao. Gol-gol tersebut seakan menjadi promosi sang pemain yang dikabarkan meminta kenaikan gaji.

Gaji Tinggi
Meski isu kesedihan Cristiano Ronaldo mereda, keinginan sang pemain dapat kontrak baru belum hilang. CR7 dikabarkan menuntut kenaikan bayaran yang membuatnya digaji Rp 6,1 miliar sepekan.
 
Seperti dikutip dari Soccernet, sumber tersebut menyebut Ronaldo menuntut kenaikan gaji dalam jumlah yang sangat besar. Pesepakbola terbaik dunia itu minta bayarannya meningkat menjadi 400.000 poundsterling setiap minggu, itu setara dengan Rp 6,1 miliar.
 
Bayaran tersebut akan membuat Ronaldo menjadi pemain termahal sekaligus bergaji tertinggi di dunia. Ronaldo diboyong ke Santiago Bernabeu dari Real Madrid pada tahun 2009 dengan jumlah transfer yang memecahkan rekor dunia. El Real kemudian membayar gaji pesepakbola asal Portugal itu sebesar 200.000 poundsterling atau sekitar 3,084 miliar setiap pekan.
 
Hingga kini Ronaldo memang belum dapat kontrak baru, jumlah gajinya itu kemudian disusul beberapa nama seperti Samuel Eto'o, Didier Drogba, Neymar dan Wayne Rooney. Ketiga pemain itu kini punya gaji lebih besar dari Ronaldo.
 
Besarnya tuntutan kenaikan gaji Ronaldo disebabkan oleh tingginya pajak di Spanyol. Dan dengan jumlah 400.000 poundsterling itulah Ronaldo baru bisa 'merasakan' kenaikan gaji dibanding bayaran yang dia peroleh sebelumnya. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger