Home » , , » Akhirnya Menang Juga

Akhirnya Menang Juga

Written By Taufik on Selasa, 02 Oktober 2012 | 09.14

(HARSEM/GETTY IMAGE)
INTER MILAN akhirnya berhasil mengakhiri kutukan San Siro saat memetik kemenangan kandang pertama musim ini. Nerrazzuri menang 2-1 atas Fiorentina, Senin (1/10) dinihari WIB.
 
Tuan rumah unggul cepat saat pertandingan memasuki menit 16. Diawali handball Gonzalo Rodriguez Inter pun mendapatkan penalti. Milito yang maju menjadi eksekutornya tidak membuang percuma kesempatan itu. Tendangan kaki kanannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang Viviano.
 
Empat menit berselang, Fiorentina mencoba membalas. Tapi, tendangan Adem Ljajic masih bisa diselamatkan oleh Samir Handanovic.
 
Inter kemudian menambah keunggulan di menit ke-34. Kali ini umpan terobosan dari Andrea Ranocchia diselesaikan Antonio Cassano lewat sebuah sepakan kaki kanan. Skor berubah menjadi 2-0.
 
La Viola mampu merapatkan jarak, lima menit sebelum babak pertama usai. Umpan David Pizarro mampu dituntaskan lewat tandukan oleh Romulo.
 
Di babak kedua, Fiorentina sebenarnya lebih menguasai pertandingan. Skuad racikan Vincenzo Montella mendapatkan beberapa peluang, di antaranya melalui Jovetic, Pasqual, dan Facundo Roncaglia. Namun, tak ada satu pun yang berujung menjadi gol.
 
Tim tamu harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62 setelah Gonzalo Rodriguez mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Yuto Nagatomo.
 
Kendati demikian, Soccernet mencatat bahwa Fiorentina lebih unggul dalam ball possession. Tetapi, Inter lebih banyak menciptakan shots on target. Sampai akhir laga, skor 2-1 tetap tidak berubah.
 
Bagi Inter, itu adalah kemenangan keempat di Seri A musim ini, namun yang pertama kalinya di kandang sendiri. "Inter meraih kemenangan dengan meminimalisir kualitas lawan, yang mana sangat bagus dalam mengontrol bola," ujar allenatore Inter Andrea Stramaccioni kepada Sky Italia.
 
"Saya agak kesal karena kami membiarkan pertandingan berjalan terbuka, meski mendapatkan sejumlah peluang."
 
Kemenangan ini membuat Inter naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 12. Sementara, Fiorentina turun ke posisi tujuh dengan nilai 8. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger