Home » , , , » CFR Cluj vs Man United, Rawan di Belakang

CFR Cluj vs Man United, Rawan di Belakang

Written By Taufik on Selasa, 02 Oktober 2012 | 09.04

Rafael Bastos dkk bakal menyulitkan lini belakang MU. (harsem/dok)
MANCHESTER UNITED dibayangi krisis di lini belakang saat harus melawat ke markas wakil Rumania CFR Cluj pada matchday 2 Liga Champions, Rabu (3/10) dinihari WIB. Dengan Nemanja Vidic, Phil Jones, dan Chris Smalling yang cedera, stok lini belakang Setan Merah menipis.
 
Fergie hanya memiliki Jonny Evans dan Rio Ferdinand sebagai bek tengah berpengalaman yang siap diturunkan. Nah, Evans kini justru dikabarkan Mirror mengalami sedikit cedera paska menghadapi Spurs, sehingga ia pun belum dapat dipastikan bisa tampil menghadapi Cluj.
 
Fergie akan memainkan Scott Wootton, yang juga telah dicadangkan saat lawan Spurs. Bek berusia 21 tahun itu sebelumnya sukses bikin sang manajer terkesan lewat penampilannya kontra Newcastle di Piala Liga Inggris.
"Scott membaca permainan dengan baik, begitu juga dengan caranya mengoper bola. Dia bermain dengan sangat baik saat melawan Newcastle meski menghadapi pemain-pemain berpengalaman," puji Ferguson ketika itu.
 
Pertahanan MU saat ini juga terbilang tidak bagus-bagus amat mengingat dari delapan laga yang telah dijalani di seluruh kompetisi musim ini, mereka cuma dua kali membuat clean sheet--di Liga Primer saat menang 4-0 atas Wigan dan di Liga Champions saat menang 1-0 lawan Galatasaray. Dari enam laga sisanya, MU total telah kemasukan 10 gol.
 
Artinya, Rafael Bastos dkk punya peluang untuk mengacak-acak pertahanan the Red Devils. Cluj menjadi kuda hitam di Grup H yang dihuni bersama MU, Sporting Braga dan Galatasaraay.
 
Di matchday 1, wakil Rumania itu di luar dugaan mampu menang 2-0 saat tandang ke markas Braga, dengan Bastos menjadi bintang berkat dua gol yang dikemasnya ke gawang wakil Portugal tersebut.
 
Kendati di atas kertas MU lebih unggul, namun striker MU Wayne Rooney meminta rekan-rekannya fokus agar tak terpeleset. Wazza tak ingin kejadian musim lalu kembali terulang.
 
The Red Devils tersingkir dari babak fase grup Liga Champions musim lalu seusai kalah bersaing dengan Basel dan Benfica. Hasil tak maksimal saat berhadapan dengan kedua klub itu menjadi penyebab utamanya.
 
MU menelan kekalahan dan hasil seri saat berhadapan dengan Basel. Sementara melawan Benfica, tim 'Setan Merah' selalu memetik hasil imbang.
 
Rooney yang berkaca pada hasil kurang memuaskan itu, lantas berujar bahwa MU harus tampil bagus saat dijamu Cluj di Stadion DR. Constantin Radulescu. Sebabnya tambahan tiga angka bakal membantu 'Setan Merah' memperbesar kans lolos ke fase knock-out. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger