Home » , , , » Ronaldo Jago

Ronaldo Jago

Written By Taufik on Jumat, 05 Oktober 2012 | 09.16

Cristiano Ronaldo
Kemarin membentang pertandingan matchday 2 Liga Champions Grup A-D. Cristiano Ronaldo menjadi buah bibir dengan mencetak hattrick ke gawang Ajax Amsterdam.

Di Grup A, Dynamo Kiev meraih poin penuh usai mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0. Hasil mengecewakan justru diraih tim kaya asal Perancis, Paris Saint-Germain, yang tumbang 0-1 dari Porto. Di Grup B, Arsenal masih terlalu tangguh untuk Olympiakos. The Gunners menang 3-1. Di laga lain, Schalke harus rela ditahan imbang Montpellier 2-2.

Di Grup C, AC Milan meraih kemenangan perdananya di Liga Champions di kandang Zenit St Petersburg. Milan menang 3-2. Di pertandingan lain, Malaga mengandaskan Anderlecht 3-0.

Di Grup D, Ronaldo menjadi bintang saat hattrick-nya membenamkan Ajax. Real Madrid menang 4-1. Sementara itu, Manchester City gagal meraih kemenangan perdana usai diimbang Borussia Dortmund 1-1.

Ronaldo benar-benar inspirasi kemenangan Madrid, kendati harus membutuhkan waktu 42 menit untuk mencetak gol. Gol Ronaldo yang menjebol gawang Ajax di bawah kawalan Kenneth Vermeer itu membuat skor pertandingan menjadi 1-0.

Hanya berselang 6 menit, jala gawang Vermmer kembali bergetar berkat gol yang diciptakan Striker timnas Prancis Karim Benzema pada menit 48 dan skor pun berubah menjadi 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berlangsung mulus tanpa ada satu kartu kuning ataupun merah yang dikeluarkan wasit asal Swedia Jonas Eriksson.

Terlambat Bangkit
Ajax mencoba bangkit dan membalikkan momentum pada babak kedua. Harapan itu terkuak ketika pemain belakang Ajax, Niklas Moisander, berhasil menjebol gawang Iker Casillas pada menit 56 babak kedua. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Madrid.

Di tengah bangkitnya asa tuan rumah, Ronaldo jusru harus membutuhkan waktu untuk menjebol lagi gawang Ajax. Gol kedua Ronaldo baru tercipta pada menit 79, sehingga skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Madrid.

Sejak gol keduanya itu, penampilan Ronaldo semakin menjadi-jadi. Hasilnya, hanya berselang 2 menit setelah gol keduanya, striker timnas Portugal itu kembali memaksa penjaga gawang Ajax,Vermeer, harus memungut bola dari jala gawang untuk keempat kalinya pada menit 81.

Skor pertandingan pun  berubah menjadi 4-1. Skor itu berakhir hingga babak kedua ditutup oleh wasit Jonas Eriksson dengan torehan satu kartu kuning untuk Essien dari Real Madrid.

Dengan membawa pulang 3 poin tersebut, Real Madrid menjalani Laga Grup D dengan sempurna melalui dua kemenangan beruntun. Koleksi 6 poin membuat Madrid di puncak klasemen dan unggul 2 poin dari Dortmund. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger