Home » , , » Jokowi Bikin Stadion, Persija Gembira

Jokowi Bikin Stadion, Persija Gembira

Written By Taufik on Jumat, 05 Oktober 2012 | 09.19

(harsem/dok)
Ketua Umum Persija Jakarta Ferry Paulus menyambut dengan sukacita ide gubernur terpilih DKI Jakarta, Jokowi alias Joko Widodo. Ia merencanakan pembangunan stadion untuk Persija.

“Persija menyambut baik ide akan dibangunnya stadion. Ini semua demi kemajuan sepakbola Jakarta dan kesuksesan Persija pada khususnya. Tentu kabar ini sangat menggembirakan dan Persija siap berdiskusi dengan pihak bapak Jokowi,” Ungkap Ferry, belum lama ini.

Hal tersebut disampaikan Ferry Paulus dalam merespon pernyataan Jokowi terkait Persija. Ferry sendiri menaruh harapan besar kepada Jokowi. Ia berharap gubernur baru nanti memiliki perhatian yang besar terhadap pembinaan sepakbola di Jakarta.

Jokowi yang saat ini sudah tidak lagi menjabat Walikota Solo memang memberi perhatian khusus pada Persija. Sebelumnya, ia menjanjikan membangun stadion bertaraf internasional bagi Persija dan sempat mengungkapkan dibutuhkan dana Rp 1,2 triliun untuk membangun stadion yang juga diharapkan jadi areal resapan air.

Persija sebenarnya punya Stadion Menteng. Tetapi stadion tersebut dirobohkan. Lalu pernah pula menggunakan Stadion Lebakbulus, sebelum akhirnya Lebakbulus dialihfungsikan sebagai terminal MRT. Terakhir, Macan Kemayoran memilih Gelora Bung Karno untuk kandang.

Demi mewujudkan harapan itu, Jokowi minta manajemen Persija merekrut pemain yang berkualitas. Menurutnya dengan merekrut pemain terbaik, Persija akan menjadi tim papan atas ISL.

“Saya ingin Persija punya tim berkualitas. Itu berarti perlu mendatangkan pemain-pemain bermutu. Harapannya, para pemain itu bisa membawa Persija jadi tim juara. Bila tim diisi pemain bagus, selalu menang dan juara, Persija bisa lebih menjual. Artinya, sponsor lebih mudah didapatkan.” Ujar Jokowi.

Jokowi pun berharap, sebagai tim profesional yang berlaga di ISL, Persija tidak lagi memakai dana APBD. Macan Kemayoran harus mandiri dan pintar dalam mencari sponsor. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger