Home » , , » Peluang Juara Lorenzo Besar

Peluang Juara Lorenzo Besar

Written By Taufik on Selasa, 02 Oktober 2012 | 09.40

Jorge Lorenzo (harsem/dok)
Jorge Lorenzo tidak kecewa meski meraih podium di posisi 2 di MotoGP Aragon. Peluang menjadi juara dunia di musim ini tetap terbuka lebar.

Pembalap dengan nomor 99 itu masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengantongi 290 poin. Juara dunia MotoGP 2010 itu terpaut 33 poin dengan Dani Pedrosa yang membayangi di posisi 2.

Secara matematis, Lorenzo bisa mengulang sukses layaknya musim 2010 lalu jika menjaga jarak keunggulan poin itu di empat seri tersisa dengan Pedrosa. “Untuk saya, posisi 2 di Aragon sangat bagus untuk menjaga peluang menjadi juara dunia,” ujar Lorenzo dilansir dari Autosport.

Lewat hasil ini, Lorenzo pun tidak ingin terlena. Menurut dia, motor masih perlu perbaikan di berbagai sektor agar tetap tampil kompetitif di Motegi. “Kami butuh motor yang mampu bersaing di MotoGP Jepang. Kendati kami berada dalam posisi menguntungkan di kejuaraan dunia,” ucap Lorenzo.

Pembalap asal Spanyol itu pun tidak pernah ragu dengan sepak terjang rival terdekatnya, Pedrosa. Lorenzo menunjukkan masih mampu berduel sengit di hadapan kompatriotnya itu.

“Di awal balapan, saya berupaya tampil maksimal. Awalnya, saya sanggup menempel ketat Pedrosa. Namun, setelah itu saya berupaya keras mengamankan posisi 2 dan menjaga jarak dari kejaran pembalap lain,” Lorenzo menuturkan.

“Saat itu, saya tahu tidak bisa melakukan langkah serupa seperti tiga lap pertama. Mungkin, saya kehilangan banyak energi dan ban mulai aus,” sambung rider 25 tahun tersebut.
Karena terlalu bernafsu mengejar Pedrosa, Lorenzo nyaris terjatuh di Turn 1. “Beruntung, itu tidak terjadi,” dia menambahkan. (one-VivaNews/11)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger