Home » , , » Maria Sharapova Dilarang Melenguh, “Tak Ada yang Menyuruh Saya, Itu Kebiasaan Saja”

Maria Sharapova Dilarang Melenguh, “Tak Ada yang Menyuruh Saya, Itu Kebiasaan Saja”

Written By Taufik on Rabu, 03 Oktober 2012 | 08.37


Anda mengidolai Maria Sharapova? Kalau iya, bersiaplah tak lagi mendengar lenguhannya tatkala ia memukul bola.

Women Tenis Association (WTA) berencana akan melarang petenis untuk mengeluarkan lenguhan yang melewati batas normal. Pemain yang sering melenguh salah satunya adalah Maria Sharapova.

Ada laporan yang menyebutkan bahwa lenguhan Sharapova mencapai 101 desibel atau setara dengan gergaji mesin dan kereta yang sedang melaju. Lenguhan ini sempat dikeluhkan penonton, stasiun televisi, dan beberapa petenis lainnya.

WTA akan menggodok rencana untuk menurunkan volume lenguhan yang dinilai sangat mengganggu tersebut. Meski dikenal sebagai petenis yang kerap melenguh, Sharapova tidak keberatan dengan wacana tersebut.

"Secara garis besar, keputusan yang tepat sudah diambil oleh tur. Saya mulai melenguh sejak saya tidak bisa mengingatnya lagi. Saya melihat video saya sendiri dan sudah melenguh cukup lama. Tidak ada yang menyuruh saya melakukan itu di Rusia atau Florida. Itu hanya masalah kebiasaan," ujar Sharapova, seperti dilansir Reuters.

Lenguhan menjadi pusat perhatian lagi tahun ini di dua Grand Slam yang mempertemukan Sharapova dengan Victoria Azarenka.

"Informasi ini harus disampaikan kepada pelatih saat melatih petenis muda dan mengajarkan mereka teknik bernafas yang benar. Saat Anda melakukan sesuatu sejak kecil, itu akan menjadi sebuah kebiasaan, entah itu melenguh atau hal lainnya," mantan tunangan Sasha Vujacic itu menutup. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger