Home » , , » Batu Sandungan Chris John

Batu Sandungan Chris John

Written By Taufik on Rabu, 03 Oktober 2012 | 08.41

Inilah Chonlatarn Piriyapinyo yang bakal menjajal keperkasaan Chirs John.
Bukan petinju Inggris, melainkan petarung Thailand lah yang bakal menantang Chris John. Dan Chris sepertinya akan bertemu lawan sangat berat.

Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, bakal menghadapi petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, pada pertarungan perebutan gelar di Singapura, 9 November 2012. Ini bakal jadi ujian, karena calon lawannya tersebut belum terkalahkan.

Meskipun demikian, Asisten Manajer Herry’s Gym Toni Priatna mengatakan bahwa rekor petinju Thailand itu bukan jaminan. Pasalnya, dari 44 pertarungannya, dia melawan petinju yang terbilang mudah.

"Mungkin dia (Chonlatarn Piriyapinyo) belum pernah bertarung melawan petinju dunia," ujar Toni, kemarin.

Chonlatarn memiliki rekor bertarung 44 kali menang (27 di antaranya dengan KO), sedangkan Chris John memiliki rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

Pertarungan terakhir yang dijalani Chonlatarn adalah saat menang dengan TKO di ronde keenam (dari 12 ronde yang direncanakan) atas petinju Filipina Richard Olisa di Thailand, 1 Juni 2012. Sementara itu pertarungan terakhir yang dijalani Chris adalah saat menang dengan angka telak (118-109, 117-110, 118-109) atas petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, 5 Mei 2012.

Dari Jakarta ke Singapura
Ketika ditanya soal persiapan Chris John menghadapi petinju Thailand tersebut, dia mengatakan, mulai sekarang ini yang bersangkutan pindah latihan dari Australia ke Jakarta.

"Hari ini (kemarin, red) Chris John sudah mulai berlatih di Jakarta di bawah asuhan pelatih Craig Christian. Latihan di Jakarta ini berlangsung sebulan kemudian langsung bertolak ke Singapura," katanya.

Menurut dia, ini berbeda dengan pertarungan-pertarungan sebelumnya. "Kalau dulu berlatih di Australia kemudian sisa beberapa hari latihan di Jakarta langsung ke negara tujuan, tetapi sekarang ini dari Jakarta langsung ke Singapura," katanya.

Memang, lanjut Toni, sebelumnya Chris John juga latihan ke Australia kemudian pulang ke Indonesia dan langsung melanjutkan latihan di Jakarta.

Pertarungan melawan Chonlatarn merupakan upaya ke-17 bagi "The Dragon" untuk mempertahankan gelarnya, sejak dia merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003. (RIF)
 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger