Home » , , » Latihan Bersama di Borobudur

Latihan Bersama di Borobudur

Written By Taufik on Senin, 08 Oktober 2012 | 09.08

(harsem/dok)
Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) menggelar latihan bersama di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Minggu (7/10). Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan dari federasi karate Indonesia supaya cabang olahraga beladiri itu bisa dipertandingkan di ajang Olimpiade.

Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji mengatakan, “The Karate Day” adalah latihan bersama keluarga besar karate untuk mendukung bidding karate di Olimpiade 2020.

"Kami memilih tempat di Candi Borobudur, karena tempat itu ikon dunia. Kegiatan hari ini, yaitu melakukan latihan bersama dan itu merupakan salah satu bentuk dukungan agar karate bisa dipertandingkan di Olimpiade 2020," tutur mantan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI itu di Candi Borobudur.

Dalam acara “Karate Day” yang berpusat di kompleks candi Borobudur ini, sebanyak 1000 Karateka menyemarakkan acara ini. Mereka berasal dari 14 perguruan dari dua Pengurus Provinsi di Indonesia, yaitu Pengprov Forki Jawa Tengah dan DKI Jakarta, acara ini diselenggarakan juga di 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Federasi Karate Dunia (WKF) telah melaunching 7 Oktober sebagai Hari Karate – The Karate Day. Momen ini dijadikan sebagai bentuk dukungan dari federasi karate dunia supaya cabang olahraga beladiri itu bisa dipertandingkan di ajang Olimpiade 2020. Sekitar 10 juta atlet dan 100 juta praktisi karate dunia dari 185 federasi karate menggelar latihan bersama di negara masing-masing, Minggu (7/10). (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger