Home » , , » Rintis Usaha Biliar

Rintis Usaha Biliar

Written By Unknown on Kamis, 13 September 2012 | 10.00


HARSEMJBSM/Nurul Muttaqin
<B>Ricky Yang<P>

PEBILIAR Jateng Ricky Yang mendedikasikan hidupnya untuk biliar. Menjuarai berbagai event nasional dan internasional, pria kelahiran 11 Juli 1972 itu kini telah memiliki tempat biliar di daerah asalnya, Batam. Ia menamainya One Side.

''Usaha itu baru saya rintis tahun kemarin. Di sana sudah ada dua puluh meja. Semua usaha ini saya lakukan untuk investasi di masa depan,'' ujar pebiliar nomor satu Indonesia itu usai menjuarai pool bola 8 single PON 2012, kemarin.

Bagi Ricky, keluarga adalah bagian penting dari pengembangan kariernya. Ricky mengaku persiapan untuk PON kali ini memang luar biasa. Dari pagi hingga sore dia selalu berkutat dengan biliar.

''Semua yang saya lakukan ini demi istri dan tiga anak saya. Saya berlatih dan mendapat hadiah untuk mereka. Mereka memberi semangat bagi saya setiap kali saya bertanding,'' kata Ricky.

Ricky Yang merupakan peraih medali emas SEA Games 2007, kemudian dua perak dan satu perunggu SEA Games 2009, dan satu emas satu perak pada SEA Games 2011.

''Saya memang berlatih keras untuk ini. Dari bangun sampai tidur lagi saya bermain biliar. Perjuangan selama ini akhirnya terbayar sudah,'' katanya.

Selesai menyumbang emas pertama bagi Jateng dari cabang biliar, Ricky tidak bisa langsung bersantai. Ia masih harus berjuang mendulang medali emas pada nomor pool bola 9, double, dan pool bola 10 single. Tak tanggung-tanggung, dia ingin sapu bersih tiga nomor andalannya tersebut. (Nurul Muttaqin-JBSM/11)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger