Home » , , » Pablo Osvaldo Totalitas untuk Azzurri

Pablo Osvaldo Totalitas untuk Azzurri

Written By Unknown on Kamis, 13 September 2012 | 09.46




(harsem/dok) 

Pablo Osvaldo kini menjadi solusi di lini depan Azzurri dan Giallorossi.

PELATIH Italia Cesare Prandelli kini tak pusing lagi untuk memilih striker. Stok penyerang yang dia punya semakin komplit dengan hadirnya Pablo Osvaldo. Pemain berdarah Argentina ini menjadi solusi saat Mario Balotelli harus menepi. 

Diboyong dari Espanyol dengan banderol 17,5 juta euro (sekitar Rp 215 miliar) di musim 2011/2012, Osvaldo langsung menjadi pilihan utama pelatih AS Roma saat itu Luis Enrique. Dia juga menjadi top skorer I Lupi di musim lalu dengan 11 gol dari 26 kali penampilan di Seri A.

Pemain bernama lengkap Pablo Daniel Osvaldo ini segera menjadi idola baru publik Olimpico. Penampilan fisiknya dengan rambut gondrong serta negara kelahirannya yang Argentina, membuat fans Roma menyebutnya sebagai penerus bomber yang turut mengantar Roma meraih scudetto di musim 2000/2001, Gabriel Batistuta.

Musim berganti, kursi pelatih Roma juga berpindah tangan. Namun pergantian pelatih dari Luis Enrique ke Zdenek Zeman tak membuat Osvaldo kehilangan tempatnya. Dia selalu menjadi pilihan utama Zeman untuk mengisi satu dari tiga posisi tridente.

Dua gol sudah disarangkan Osvaldo di dua pekan perdana di Seri A. Striker 26 tahun itu membuka keran golnya dengan gol indah lewat tendangan salto ke gawang Catania. 

Di pekan kedua melawan Inter Milan, pemain yang juga pernah berseragam Fiorentina itu kembali mencetak gol. Umpan terobosan Francesco Totti diselesaikannya dengan tenang dengan mencungkil bola melewati Luca Castelazzi. Dia juga menyumbang satu assist untuk gol ketiga Roma.

   
Osvaldo kembali dimainkan Prandelli di laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Malta. Turun sejak menit pertama, Osvaldo akhirnya diganti di babak kedua.

Laga melawan Malta itu menjadi laga ketiga Osvaldo dalam seragam Gli Azzurri. Osvaldo sejatinya adalah wajah baru di timnas senior Italia. Dia baru dipanggil Prandelli untuk membela Italia pada Oktober tahun lalu untuk kualifikasi Piala Eropa 2012.

Kontroversi
Masuknya nama Osvaldo untuk skuat Italia di kualifikasi Piala Eropa 2012 kala itu sempat mengundang kontroversi. Beberapa pihak mempertanyakan keputusan Prandelli itu karena Osvaldo adalah pemain kelahiran Argentina.

Tapi Prandelli bergeming. Osvaldo juga tak menghiraukan kritik yang datang. Dia sebelumnya sudah pernah bermain untuk timnas Italia U-21.

Kini Prandelli punya opsi lebih banyak untuk lini depan Italia. Usai Osvaldo mencetak dua gol di laga melawan Bulgaria, allenatore Italia itu tak segan untuk melontarkan pujian.

"Saya langsung berpikir dia bisa membuat perbedaan. Dia dalam kondisi yang lebih baik, dia membuktikan kebugaran fisiknya," puji Prandelli di Corriere dello Sport.

"Selamat untuknya. Itu tidak mudah, ada ekpektasi yang besar, dan dia tidak egois, dia tidak ingin menjadi pahlawan, murah hati, dan diberkahi," tutup pelatih 55 tahun itu. (twu)

BIOOSVALDO

Nama Lengkap: Pablo Daniel Osvaldo
Tempat Lahir: Buenos Aires, Argentina
Tanggal Lahir: 12 Januari 1986
Klub: AS Roma
Posisi: Striker

STATISTIK

Tahun              Klub                Main   Gol

2005                Huracan           33        11
2006                Atalanta              3          1
2006-2007       Lecce               31          8
2007-2009       Fiorentina         21          5
2009-2010       Bologna            25          3
2010                Espanyol          20          7
2010-2011       Espanyol          24        13
2011-               AS Roma         28        13


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger