Home » , , » 1 Emas dan 2 Perak

1 Emas dan 2 Perak

Written By putra on Kamis, 13 September 2012 | 10.01

                                                               HARSEMJBSM/Nurul Muttaqin

BIDIK BOLA: Amanda Rahayu membidik bola saat bertanding di final pool bola 8 final melawan Angleline Ticoalu.
PEKANBARU -Ricky Yang akhirnya berhasil memenangi duel sesama Jateng di final nomor pool bola 8 single melawan M Zulfikri. Pada pertandingan yang digelar di Billiard Center, MTQ, Pekanbaru itu, Ricky unggul 9-3.

Di awal-awal game, Ricky Yang sempat mengalami kesulitan meladeni yuniornya tersebut. Bermain di meja tiga, Ricky Yang mendapat break pertama langsung unggul 2-0. Namun Zulfikri bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
 Namun Ricky Yang dengan kecerdikannya mampu memaksa Zulfikri melakukan pelanggaran dan memberi keuntungan bagi dirinya dengan open table (tembakan bebas). Hal tersebut berulang kali terjadi dan dimanfaatkan pebiliar nomor satu Indonesia itu untuk memimpin dengan skor akhir kemenangan 9-3.

''Itu hanya soal kesempatan saja. Namun di game-game berikutnya saya bisa unggul. Tidak ada tekanan karena sudah sering main sama Fikri. Gantian menang kalah,'' kata Ricky usai laga.
 Peraih medali emas dan perak SEA Games 2011 tersebut mengakui pool bola 8 memang menjadi targetnya. Setelah ini, dia akan turun di nomor pool bola 9 single, dan pool bola 9 double, dan  pool bola 10.

 ''Target saya, ya, dapat empat-empatnya. Saingan  masih Fikri. Kesempatan kami sama karena saya pikir program dan skill kami sama,'' kata Ricky.
 Pada nomor pool bola 9 double dia akan berpasangan dengan Zulfikri. Saingan diperkirakan akan datang dari Jabar dan Riau.

 Di bagian putri, andalan Jateng Amanda Rahayu gagal meraih emas di nomor pool bola 8 setelah kalah dramatis atas pebiliar DKI Jakarta Angleline Ticoalu dengan skor 5-6. Sempat unggul 4-0, Amanda justru balik tertinggal 4-5.

 Amanda sempat punya harap ketika berhasil menyamakan skor menjadi 5-5. Akan tetapi dengan ketenangannya, Angeline sukses mengakhiri pertandingan dengan skor 6-5.

Atas hasil ini, biliar sampai saat ini menyumbang satu emas dan dua perak bagi Jateng. Cabang biliar memperebutkan total 12 medali emas, 12 perak, dan 24 perunggu. (H69-JBSM/11)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger