Home » , , » Putri Jateng Mulai Tebar Ancaman

Putri Jateng Mulai Tebar Ancaman

Written By Taufik on Kamis, 13 September 2012 | 10.04

(HARSEM/GETTY IMAGE)
Tim bola voli pantai Jawa Tengah mulai pamer keperkasaan di hari pertama cabang bola voli pantai PON XVIII Riau, dengan menjinakkan lawan-lawannya.

Dua tim putri Jateng menggilas dengan keras melalui skor telak 2-0. Jateng 1 yang diperkuat Fitri Wijayanti dan Vita Indra Mustika, terlalu tangguh bagi duet Papua Martha Rahawarin dan Olivia.

Pelatih tim putrid Achsin Rochis menuturkan, pada awalnya kubu Jateng mewaspadai kekuatan Papua yang digenjot secara spartan di Pantai Sentani. “Namun, saat mulai leading, anak-anak langsung mencecar hingga meninggalkan jauh skor lawan,” katanya usai pertandingan.

Jejak Jateng 1 diikuti tim Jateng 2 yang diperkluat duet Suparyanti-Wulan Hendrista Riri. Sama seperti Jateng 1, Jateng 2 juga menggilas lawan dengan skor telak 2-0. Padahal, Riau yang jadi lawan di partai ini, disuport ratusan penonton.

“Kami sempat deg-degan di tengah pertandingan mengingat kejar-kejaran nilai cukup ketat. Tapi pada set kedua kami agak mudah meninggalkan Riau,” cetus Wulandari, pemain asal Cilacap itu.

Hari ini tim Jateng 1 bakal ditantang tim Banten, sementara Jateng 2 akan melayani tantangan DIY. Asal tahu saja, DIY diunggulkan di cabang voli pantai, di samping NTB dan DKI.

Kelompok Putra
Sementara itu, tim putra Jateng agak tersendat melakukan debut di partai perdana voli pantai. Jateng 1 yang diiisi Ahmad Kholil dan Fauzi Setiawan terpaksa menyerah pada DKI dengan skor 0-2.

Tidak seperti saat menjalani TC maupun Pra PON, tim ini amat mudah kehilangan konsentrasi, sehingga sering melakukan kesalahan sendiri. Dari dua set yang dijalani, dua pebola voli ini terus tertinggal hingga akhir pertandingan.

Sementara itu tim Jateng 2 yang diperkuat Muslikhun dan Bagus Kurniawan malah tampil garang dengan menjinakkan tim Jabar 2-1. Hari ini Jateng 1 akan meladeni tantangan Jatim 2, sedangkan Jateng 2 berhadapan dengan tim DIY 2.

“Dari sekian kejuaraan yang sudah kami ikuti sebelum PON, kami optimistis Fitri/Vita bisa mencapai final. Sedangkan Kholil/ Fauzi setidaknya bisa masuk tiga besar. Dan untuk tim Jateng II putra dan putri semoga bisa menjadi pengganjal tim-tim lain agar bisa memuluskan jalan Jateng I,” jelas pelatih kepala Hasanuddin. (rif/11)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger