Home » , , , » Jateng Dominasi Tarung Derajat

Jateng Dominasi Tarung Derajat

Written By putra on Kamis, 13 September 2012 | 10.30


                                                                   (harsem/dok)


KONTINGEN Jateng boleh berbangga atas raihan prestasi para petarung di cabang tarung derajat di PON Riau. Dari enam atlet yang diusung ke Bengkalis, Riau, lima di antaranya menyeruak ke final. Partai puncak bakal digelar besok, di GOR Perkasa Alam, Bengkalis.

Dari dua petarung putri, satu di antaranya, Noer Faizah Achmawati (kelas 52,1-58 kg) gugur kala menghadapi petarung Nahida dari Aceh, dengan skor 1-2. Sementara Weni Ariwati (kelas 52 kg ), sukses mengubur petarung Nahida (Aceh), dengan skor 3-0.

Di kelompok putra, empat petarung yang diandalkan di PON ini sukses menggulung lawan-lawannya. Di kelas 49,1-52 kg, Kuswandi menyudahi perlawanan Mubasir (Kalbar) dengan skor 2-1. Sedangkan Ma’ruf Setyawan menjinakkan upaya petarung tuan rumah Riau Syahrul Mubarok di kelas 52,1-55 kg dengan skor 3-0.
Andalan Jateng Tarjuman  mengalahkan Suparman Mamonto (Kalbar) di kelas 55,1-58 kg, dengan skor 2-1, sedangkan Subagja mengandaskan M Saleh (Kaltim) di kelas 61,1-64 kg, dengan skor telak 3-0.
Di final, Kuswandi akan dijajal petarung asal Jabar Heru Mulyana, Ma’ruf Setiawan melawan Hidayatul Putra (Sulsel), Weni menghadapi Nur Fajeriah (Kaltim),
Tarjuman meladeni Bernadus Niko (Kaltim), dan Subagja bakal dijajal Septian Sapta (Jambi).
Harapan Juara Umum
Bila kelima finalis itu mampu memenangi pertandingan dan merebut lima medali emas, maka Jateng bakal menjadi juara umum.

“Kalau juara umum, maka kami siap menjadi tuan rumah Pra Porprov, yang lokasinya di Salatiga,” tegas Ketua Harian Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jateng PI Soegiharto, di Bengkalis, kemarin.

Untuk mencapai obsesi itu, para petarung Jateng diminta untuk konsentrasi penuh, dan menjaga kebugaran selama masa istirahat yang hanya semalam.

“Terpenting mental mereka juga harus terjaga. Ini ibaratnya sudah di depan pintu, dan medali emas tinggal selangkah lagi. Sia-sia kalau peluang emas ini tak dimanfaatkan,” tegas Soegiharto. (rif-JBSM/11)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger