Home » , , » Daud Ditantang Petinju Inggris

Daud Ditantang Petinju Inggris

Written By Taufik on Rabu, 26 September 2012 | 09.06

Daud Yordan (harsem/dok)
Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan mulai menjalani latihan khusus guna menghadapi pertarungan di Singapura, 9 November. "Setelah mendapat kabar bahwa pertarungan digelar November, saya langsung menjalani latihan khusus," kata Daud, kemarin.

Menurut petinju yang 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah ini, sebelum ada kejelasan pertarungan ia hanya menjalani latihan umum saja. Tetapi, kata petinju Sasana Kayong Utara tersebut, setelah ada informasi, ia sontak menjalani latihan khusus.

Siapa lawannya di Singapura? "Saya belum tahu persis namanya tetapi kemungkinan besar dari Inggris," kata petarung dengan julukan “Cino” ini.

Daud – dilatih sendiri oleh kakaknya, Damianus Yordan – merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO saat menang dengan KO pada ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

Pertarungan Daud selalu satu paket dengan pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John karena mereka di bawah satu promoter, Mahkota Promotion pimpinan Raja Sapta Oktohari.

Saat Chris melawan petinju Ukraina Stanyslav Merdov di Australia, 30 November 2011, Daud Yordan melawan petinju Amerika Serikat Frankie Archuleta. Kemudian ketika Chris mempertahankan gelar melawan petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, 5 Mei 2012, Daud melawan Lorenzo Villanueva (Filipina).

Chris-Daud bahkan pernah berhadapan pada pertarungan perebutan gelar di Jakarata, 17 April 2011. Saat itu Daud kalah 112-116, 112-116, dan 111-117. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger