Home » , , » AKHIR DAHAGA

AKHIR DAHAGA

Written By p3joeang45 on Selasa, 28 Februari 2012 | 09.24

Pemain-pemain Liverpool meluapkan kegembiraan setelah memastikan gelar Piala Liga Inggris
LIVERPOOL harus bersusah payah untuk mengatasi perlawanan Cardiff City di partai puncak Piala Liga yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (26/2) malam WIB. Lewat drama adu penalti, The Reds sukses mengakhiri paceklik gelar dalam enam tahun terakhir.
    
Steven Gerrard cs dipaksa melakoni drama yang mendebarkan saat melawan wakil Divisi Championship itu. Di luar prediksi semua orang, Cardiff sanggup memberi perlawanan ketat hingga akhir.
    
Bahkan, The Bluebirds lebih dulu mencuri gol di menit 18, ketika Joe Mason mengecoh kiper Pepe Reina, sebelum akhirnya Martin Skrtel mampu menyamakan skor di menit 60. Skor 1-1 itu bertahan hingga 90 menit dan memaksa dilakukan babak perpanjangan waktu.
    
Dirk Kuyt membuat Liverpool berbalik unggul di menit 107. Namun, keunggulan itu buyar saat Ben Turner menjebol gawang Pepe Reina di menit 117.
    
Dalam drama adu penalti Steven Gerrard dan Charlie Adam gagal menunaikan tugasnya. Sedangkan eksekusi Dirk Kuyt, Stewart Downing, dan Glen Johnson sukses menjebol gawang Heaton.
    
Sementara di kubu Cardiff, hanya dua penendang yang mampu menjebol gawang Reina. Liverpool pun unggul 5-4 dan berhak mengangkat trofi kejuaraan yang disponsori produsen minuman Carling ini.
    
Ini adalah gelar pertama Liverpool sejak terakhir kali menggondol Piala FA pada 2006. Kemenangan ini sekaligus memastikan Steven Gerrard dkk. lolos ke Liga Europa musim depan.
Gelar ini juga menahbiskan Si Merah sebagai Raja Piala Liga Inggris. Sejak kompetisi tersebut pertama digelar tahun 1961, The Reds sudah menjejak 11 edisi partai puncak.

Krusial

Persentase sukses The Kop di final juga sangat baik karena mereka mampu jadi juara sebanyak delapan kali. Sukses tersebut masing-masing diraih pada tahun 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003 dan terakhir 2012. Klub kebanggaan Liverpudlian itu mengalahkan Aston Villa dan Manchester United yang masing-masing baru memiliki lima dan empat gelar.

Sukses ini merupakan momen krusial dari klub yang bertekad untuk kembali ke tingkat elit sejak diambil alih oleh John Henry pada 2010.

"Kami sangat bahagia untuk para suporter, mereka sangat bahagia dan merasa bangga. Mereka sudah melalui begitu banyak, begitu banyak hal di luar lapangan untuk bisa meraih titel yang pertama dalam enam tahun ini," sahut John Henry di Yahoosports.

Gelar tersebut sangat berarti bagi klub penghuni Anfield ini karena mampu mengangkat trofi di tengah minimnya prestasi dan isu rasisme. Gelar tersebut juga bertepatan di hari ke-500 John W Henry mengambil alih Liverpool.

Bagi manajer Kenny Dalglish, gelar ini bakal menjadi pintu pembuka untuk mendatangkan trofi ke Anfield. “Ini adalah hari yang sangat bagus dan kami akan terus bekerja keras untuk memperebutkan piala bergengsi lain," ujar Dalglish seperti dilansir situs resmi klub.

The Reds juga masih berpeluang merengkuh gelar Piala FA, di mana mereka sudah melaju hingga ke perempatfinal. ***

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger