Home » , » BADAI BELUM BERLALU

BADAI BELUM BERLALU

Written By p3joeang45 on Rabu, 04 Januari 2012 | 18.49

MENCHESTER United datang ke markas Newcastle United dalam kondisi ‘sakit’. Kekalahan 2-3 dari Blackburn tentu saja memberi tekanan pada mental pemain-pemain MU yang tengah berlomba dengan Manchester City.

Beban itu akan semakin berat ketika sejumlah pemain pilar Setan Merah masih terkapar karena cedera. Saat dipermalukan The Rovers akhir pekan lalu, manajer Sir Alex Ferguson terpaksa memasang beberapa pemain bukan pada posisi aslinya.

Setelah kehilangan Nemanja Vidic, Chris Smalling, dan Johny Evans, lini belakang United juga ditinggal Rio Ferdinand yang bermasalah dengan kebugaran. Michael Carrick pun dipaksa menjadi centre back berduet dengan Phil Jones.

Hasilnya, lini belakang United begitu keropos, hingga dengan mudah ditembus pemain-pemain The Rovers. Situasi yang hampir sama juga terjadi di lini tengah Setan Merah. Kembalinya Anderson setelah cukup lama absen memang memberi suntikan tenaga.

Hanya saja, MU masih belum bisa diperkuat Ashley Young, Darren Flatcher, Tom Cleverly dan belakangan Ryan Giggs juga tidak dalam kondisi fit. Situasi itu semakin rumit ketika Wayne Rooney pun dikabarkan mengalami cedera dan tidak dimainkan, Sabtu lalu.

Menghadapi Newcastle, Kamis (5/1) dinihari WIB, Sir Alex pun berharap lini belakangnya sudah diperkuat Rio Ferdinand, seperti halnya Ryan Giggs di lini tengah.

"Kami berusaha keras untuk membuat Rio Ferdinand siap untuk hari Rabu dan juga Ryan Giggs, yang mana bisa membuat perbedaan bagus untuk kami," ujarnya di Guardian.

Manajer asal Scotlandia ini menjamin kondisi bomber andalannya Wayne Rooney fit untuk dimainkan. Sebelumnya dikabarkan melakukan tindakan indisipliner, namun Sir Alex sudah membantahnya dengan mengatakan kondisi bomber berusia 26 tahun itu sedang tidak fit.

Wazza diprediksi bakal berduet dengan Dimitar Berbatov yang belakangan tengah on fire dengan torehan enam gol dalam tiga laga terakhir.

Dominan
United lagi-lagi diunggulkan bisa menggulung The Toon Army. Fakta bahwa kubu tuan rumah tidak pernah menang dalam sepuluh perjumpaan terakhir di Liga Primer, cukup menegaskan dominasi Setan Merah atas The Magpies.

Namun, United tidak lantas meremehkan Newcastle begitu saja. Skuad racikan Alan Pardew ini sempat tampil meyakinkan di awal musim dan menjadi penghuni papan atas. Yohan Cabaye cs pun sanggup menahan imbang MU 1-1 di Old Trafford.

Tanpa pemain bintang, The Magpies lebih mengandalkan kolektivitas pemain-pemain muda. Belakangan, The Magpies seperti kehabisan bensin usai mengalami kekalahan pertamanya dari Manchester City, November silam.

Mereka kesulitan untuk memetik kemenangan, hingga terdampar di peringkat ketujuh. Terakhir, Toon Army takluk 1-3 di markas Liverpool. ***


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger