Home » , » Pertebal Mental, Rileks Sebelum Duel

Pertebal Mental, Rileks Sebelum Duel

Written By ericadventure on Rabu, 30 November 2011 | 08.52

 
SEDIKIT waktu yang tersisa sebelum mempertahankan gelar Super Champion kelas bulu (57,1 Kg) WBA melawan Stanyslav Merdov dimanfaatkan Chris John untuk menyiapkan mental. Dia ingin strateginya berjalan mulus dalam duel yang digelar di Challenge Stadium, Mt Claremont, Australia  tersebut.

“Sekarang saya santai-santai saja, berusaha untuk enjoy lah, tinggal menjaga kondisi agar tidak sakit. Mental juga sudah saya siapkan, yang terpenting pikiran harus tenang,” kata lewat sambungan internasional, kemarin sore.

Menurut Chris, ketenangan sebelum betanding itu sangat penting untuk membantunya selalu fokus. Sebab, strategi yang telah disiapkan olehnya bisa tidak berjalan jika tidak dalam kondisi pikiran yang tenang.

Saat ini, Chris John juga sedang mendapatkan tambahan semangat dan bisa semakin tenang menjalani pertarungan melawan juara Eropa tersebut. Penyebabnya, sang istri sudah berada di Perth untuk mendampinginya bertanding.

Bukan hanya itu, Chris John bersama manajemennya juga berencana untuk mempersiapkan sang istri Anna Maria Megawati naik ke atas ring. Tapi bukan untuk mendampinginya bertanding, melainkan untuk menyanyikan lagu Indonesia raya.

“Kalau jadi nanti dia yang menyanyi. Saya pikir, daripada orang lain, istri saya kan juga bisa kalau menyanyi Indonesia Raya. Dia yang menyanyi, saya yang bertanding,” ujarnya lantas tertawa.

Selain mempersiapkan mental, Chris John juga terus mengontrol berat badan. Karena itu, makanan yang dikonsumsinya pun sudah diatur sedemikian rupa sehingga dirinya tak sampai kelebihan berat badan pada acara timbang badan, sore nanti.

Sementara itu, pelatih Craig Christian menguatkan pernyataan anak didiknya. Menurutnya, kondisi petinjunya sudah sangat siap untuk bertanding melawan petinju dengan karakter Eropa Stanyslav Merdov. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger