Home » , » Liga Pecah Belah

Liga Pecah Belah

Written By ericadventure on Rabu, 30 November 2011 | 08.56


Seolah menapaki rute musim-musim sebelumnya yang payah, Liga Indonsia musim ini juga parah.

LIGA Indonesia, tak terkecuali kompetisi divisi utama musim ini diciptakan terpisah. Seoalah ada sekat yang memisahkan klub-klub dengan sikap berbeda.

Klub Jateng tak ketinggalan. Lima klub divisi utama telah menyatakan sikap masing-masing. Dua klub yang memilih mencari posisi aman dengan mendukung langkah PSSI ialah PPSM dan PSCS yang siap berkompetisi di bawah PT LPIS.

“Kami tetap ikut PSSI saja dan semoga dengan adanya dukungan dari klub PSSI tetap menjalankan amanat kongres dan klub,” jelas Direktur Administrasi PT Bina Putra Alam Persada (PSIR), Charis Kurniawan.

Hal yang sama, PSIS menegaskan tetap mengusung bendera reformasi di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Mahesa Jenar menjadi satu-satunya klub divisi utama Jateng yang berada di bawah bendera konsorsium eks LPI.

Klaim PSSI atas PT LPIS meski belum disahkan sebagai penyelenggara liga melalui kongres PSSI hanya mendapat perlawanan dari tiga klub, yakni Persiku, Persip, dan Persitema.

Persiku, telah mengirimkan kesanggupan ke PT Liga Indonesia melalui faksimil, 19 November lalu. Namun, manajemen Laskar Muria saat diklaim mengikuti kompetisi level dua. Persiku masuk dalam pembagian grup divisi utama PT LPIS bersama PSIS.

“Itu tetap tidak mengubah keputusan kami, dan Persiku juga tidak pernah mengirimkan wakil ke manajer meeting kenapa ada di pembagian grup,” tegas Asisten Manajer Persiku, M Irfan.

Hal yang sama dialami Persip. Meski telah terdaftar di PT LPIS, manajemen Laskar Kalong akhirnya memutuskan berkompetisi di bawah PT LI. Alasan Persip mendasar, yakni tetap berkompetisi sesuai hasil kongres Bali dan statuta PSSI.

“Pengelolaan di bawah PT LI lebih jelas dan profesional karena bukan PT dadakan yang tidak paham sepakbola. Kami masih berharap kedua kubu berkompromi,” ujar Manajer Persip Budi setiawan.

Sementara itu, Persitema Temanggung masih belum menentukan sikap meski tak terdaftar di PT LPIS. Namun, Laskar Bambu Runcing (julukan Persitema) mengisyaratkan akan beringsut ke PT Liga Indonesia setelah tidak dihiraukan PT LPIS. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger