Home » , » Rio Haryanto Akhirnya Naik Podium

Rio Haryanto Akhirnya Naik Podium

Written By Unknown on Rabu, 03 Juli 2013 | 08.19



PEBALAP Indonesia Rio Haryanto mencetak hasil gemilang di GP2 seri Inggris Raya di sirkuit Silverstone. Untuk pertama kalinya ia menapaki podium setelah menjadi runner-up di race kedua.Hasil tersebut sekaligut menjadi pencapaian terbaik Rio sejak berkiprah di kancah GP2 musim lalu, dengan total 35 race.
Pemuda 20 tahun itu secara keseluruhan tampil sangat baik di akhir pekan ini. Setelah finis nomor tujuh di sesi kualifikasi, ia juga mendapatkan posisi yang sama pada balapan pertama hari Sabtu kemarin.
Sampai situ saja Rio telah membuat rekor tersendiri karena sebelumnya ia cuma satu kali finis di posisi 10 besar, yaitu urutan ke-9 di Race 1 seri ketiga di Barcelona.
Di race kedua hari ini, Minggu (30/6), Rio bahkan tampil lebih baik. Pebalap tim Barwa Addax itu menjadi yang tercepat kedua dengan waktu 37 menit 26,041 detik. Ia hanya kalah dari Jon Lancaster dari tim Hilmer Motorsport, dengan selisih 6,513 detik.
Torehan 6 poin di race pertama dan 12 di race kedua di Silverstone ini membuat koleksi angka Rio bertambah menjadi 20. Ia masih berada di urutan ke-17 di klasemen sementara. Seri berikutnya adalah di Nuerburgring, Jerman, pada 5-7 Juli. (dtc/twu)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger