Home » , , , » Chris John Mulai Latihan Ringan

Chris John Mulai Latihan Ringan

Written By Ahmad Sahid on Senin, 22 Juli 2013 | 08.18

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John mulai menjalani latihan ringan, meskipun sampai kini belum ada pemberitahuan soal rencana pertarungan berikutnya.

"Saya tetap menjalanu latihan ringan untuk menjaga kondisi badan dengan jogging, 'push up', dan 'sit up' untuk latihan yang mengarah ke fisik, sedangkan untuk teknik saya berlatih dengan 'shadow box'," kata petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan tiga kali seri di Semarang, Sabtu.

Ketika ditanya rencana untuk pertarungan mendatang, petinju dengan julukan The Dragon tersebut mengatakan, sampai kini belum ada pemberutahuan untuk pertarungan bagi dirinya.

Termasuk, kata petinju yang terakhir kali bertarung melawan petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta, 14 April 2013 tersebut, untuk menjalani latihan kembali di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia.

"Sampai kini saya belum mendapat pemberitahuan dari manajemen atau pelatih soal pertarungan yang harus saya jalani berikutnya termasuk kapan saya harus kembali menjalani latihan di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia," kata petinju yang sudah 10 tahun memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA tersebut.

Menyinggung soal luka di bagian pelipis kanan yang diderita saat bertarung melawan petinju Jepang satoshi Hosono di Jakarta beberapa waktu lalu, petinju yang sudah 18 kali mempertahankan gelar juara dunianya tersebut, mengatakan, sudah cukup kering tetapi masih dalam proses penyembuhan.

Saat itu, ayah dari dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut mengalami luka di pelipis kanan saat bertarung melawan petinju Jepang sehingga memerlukan waktu tiga bulan untuk menyembuhkan lukanya.

"Saya harus mendapat jahitan sebanyak 50 dari dua luka. Saya juga menjalani bedah plastik sehingga jahitannya sangat halus," kata petinju berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut.

Pertarungan perebutan gelar melawan petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta, 14 April 2013, terpaksa dihentikan pada ronde ketiga oleh wasit Rafael Ramos dari Amerika Serikat karena pelipis kanan Chris John banyak mengeluarkan darah.

Pada pertarungan tersebut, Chris John tetap mempertahankan gelar yang sudah dipegangnya hampir 10 tahun meskipun pertarungan melawan Satoshi berakhir dengan "technical draw". (rif)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger