Home » , , » Resmi Jabat Menpora Roy Suryo Janji Rampungkan Dualisme PSSI

Resmi Jabat Menpora Roy Suryo Janji Rampungkan Dualisme PSSI

Written By arnoldy septiano on Rabu, 16 Januari 2013 | 09.41


ROY SURYO langsung mengumbar janji usai dilantik sebagai menpora oleh Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/1). Pakar telematika ini berjanji akan bergerak cepat untuk menuntaskan konflik sepakbola yang sudah berkepanjangan.

"Dan yang paling penting prioritas saya adalah soal PSSI. Kita punya tenggat waktu, saya tidak mau berjanji, tapi saya harus gerak cepat. Jadi saya sudah mulai memberikan satu clue kepada rekan-rekan semua pencinta sepakbola dan pada pemain bahwa saya harus ambil tindakan selaku wakil pemerintah," sahut Roy Suryo pada wartawan.

Langkah awal yang akan dilakukan Roy adalah melakukan mediasi dengan dua pihak yang berseteru, PSSI dan KPSI, juga dengan Ketua KOI Rita Subowo. Langkah lebih lanjut yang akan dilakukan Roy adalah dia tak menutup peluang untuk bertemu dengan Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie.

"Secepatnya (mediasi KPSI dan PSSI) karena Rabu besok akan bertemu semua. Saya juga tadi sudah berkomunikasi dengan Bu Rita Subowo selaku ketua KOI dan saya juga ingin lihat hasil dari Task Force kemarin, saya akan hormati misalnya ada hasil konsensus atau hasil memorandum kemarin di Kuala Lumpur. Jangan sampai ada empat poin yang sudah ditandatangani tapi belakangan (jadi) berbeda."

Dia juga bakal menemui Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro, dua orang yang disebut-sebut sebagai otak di KPSI dan PSSI. Menurut Roy, hasil pertemuan dengan dua orang tersebut akan disampaikan ke publik sejelas-jelasnya.

"Jadi biar rakyat tahu  maksud dari beliau-beliau ini apa? Dan saya akan mengambil tindakan sesuai dengan jawaban dari masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Roy menyebut kalau dirinya akan bertindak tegas terhadap munculnya dua organisasi sepakbola di tanah air. Disebutnya akan ada dua pilihan tersedia, yakni memilih salah satu dari PSSI dan KPSI atau sama sekali tidak memilih keduanya. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger