Home » , » Panaskan Mesin

Panaskan Mesin

Written By arnoldy septiano on Selasa, 29 Januari 2013 | 09.34

Real Madrid dan Barcelona pamer kekuatan jelang bentrok di El Clasico, tengah pekan ini.

DUEL El Clasico edisi kedua musim ini dalam kemasan semifinal leg I Copa del Rey baru digelar pada Kamis (31/1) dinihari WIB. Tapi, mesin Real Madrid dan Barcelona sudah mulai panas sejak akhir pekan kemarin.

Dua rival abadi itu sama-sama mengamuk di jornada 21 La Liga. Real Madrid yang memulai laga pada Minggu (27/1) sore WIB, melumat Getafe 4-0 di Santiago Bernabeu. Beberapa jam kemudian, Barcelona juga menghabisi Osasuna 5-1 di Camp Nou.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi lagi-lagi menjadi aktor kemenangan besar Los Blancos dan Los Cules. Kedua pemain ini sama-sama hanya menyisakan satu gol untuk rekan setimnya.

Di Bernabeu, Ronaldo mencetak gol kedua Madrid di menit 62 setelah Sergio Ramos membuka skor sembilan menit sebelumnya. Runner up FIFA Ballon d’Or 2012 ini kembali mencetak gol di menit 65 dan melengkapi hattrick-nya dengan gol penalti di menit 72.

Dengan trigol ke gawang Getafe, Ronaldo kini telah membukukan 179 gol sejak membela El Real--302 gol dalam kariernya. Tambahan tiga gol dalam pertandingan itu juga membuat Ronaldo sudah mencatat 100 gol di Bernabeu, seperti dilansir situs resmi Madrid.

Atraksi yang dipamerkan Ronaldo tersebut langsung dijawab Lionel Messi dengan gelontoran empat gol ke gawang Osasuna. Pemain Terbaik Dunia 2012 itu membuka pesta gol Blaugrana di menit 11.

Messi kembali membobol gawang Andres Fernandez di menit 28 lewat eksekusi penalti, yang menjadi gol ke 200 dirinya di La Liga. Setelah diselingi gol Pedro di menit 40, Messi melengkapi quattrick dengan gol-gol di menit 56 dan 58.

Kini Messi sudah mencetak 202 gol di Liga Spanyol dalam 235 pertandingan. Seperti dilansir oleh AP, Messi tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak 200 gol atau lebih di Liga Spanyol. Ia bergabung dengan Telmo Zarra (251), Hugo Sanchez (234), Raul Gonzalez (228), Alfredo di Stefano (227), Cesar Rodriguez (223), Quini (219), dan Pahino (210).

Messi pun makin nyaman di puncak daftar top skorer La Liga dengan koleksi 33 gol atau unggul 15 dari Cristiano Ronaldo yang menguntit di belakangnya.

Kemenangan 4-0 Real Madrid atas Getafe tersebut juga memangkas selisih poin dengan Atletico Madrid di peringkat kedua. Madrid kini mengoleksi 43 angka, tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang akhir pekan kemarin takluk 0-3 dari Athletic Bilbao. Sedangkan Barcelona kembali memperlebar jarak dengan selisih 11 angka di atas Atletico. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger