Home » , , » Lolos ke Perempatfinal, Cape Verde Ukir Sejarah

Lolos ke Perempatfinal, Cape Verde Ukir Sejarah

Written By arnoldy septiano on Selasa, 29 Januari 2013 | 09.38

HARSEM/GETTY IMAGES  Pemain Cape Verde merayakan kelolosan ke babak perempatfinal
CAPE Verde berhasil mengukir sejarah baru ketika untuk pertama kali lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2013. Sukses Fernando Varela cs melaju ke delapan besar setelah di partai terakhir Grup A membungkam Angola 2-1.

Piala Afrika 2013 di Afrika Selatan ini merupakan debut Cape Verde. Negara kepulauan berpopulasi hanya 500 ribu jiwa, yang memerdekakan diri dari Portugal pada 1975 itu baru menjadi anggota FIFA pada 1986.

Di dua partai pertama, skuad racikan Lucio Antunes ini memetik hasil imbang. Masing-masing 0-0 melawan Afrika Selatan dan 1-1 kontra Maroko.

Di partai pamungkas yang digelar di Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, Senin (28/1) dinihari WIB, Cape Verde lebih dulu tertinggal di babak pertama setelah Neves Fernando membuat gol bunuh diri saat pertandingan berjalan 33 menit.

Namun, Cape Verde yang butuh hasil kemenangan untuk bisa lolos bisa membalas dua gol di sisa pertandingan. Gol-gol itu hadir saat laga tinggal menyisakan 10 menit yang tercatat atas nama Fernando Varela menit 81 dan Heldon Ramos Nhuk 10 menit berselang.

Tambahan tiga angka ini membuat Cape Verde mengoleksi lima poin. Poin yang sama juga dimiliki Afrika Selatan, yang di saat bersamaan bermain imbang 2-2 kontra Maroko.

Pada pertandingan yang berlangsung di Moses Mabhida Stadium, Durban, Bafana-bafana tertinggal terlebih dulu atas Maroko di babak pertama.

Gol Maroko tercatat atas nama Issam El Adoua yang diciptakan pada menit ke-10. Afrika Selatan baru bisa menyamakan kedudukan di menit 71 lewat kaki May Mahlangu.

Maroko kembali unggul sepuluh menit kemudian berkat satu sumbangan gol dari Hafidi Abdelilah. Tuan rumah akhirnya lolos ke babak perempatfinal setelah Siyabonga Sangweni berhasil menjebol gawang Maroko untuk kali kedua saat pertandingan menyisakan tiga menit waktu normal. (twu)

CAPTION: Pemain Cape Verde merayakan kelolosan ke babak perempatfinal
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger