Home » , , » Meramu Formasi Ideal

Meramu Formasi Ideal

Written By arnoldy septiano on Selasa, 08 Januari 2013 | 09.39

Jeda waktu kurang dari tiga pekan sebelum duel kontra PSCS Cilacap, akan terus dimaksimalkan tim pelatih untuk mematangkan skuad PSIS.



DUA laga ujicoba kontra Deltras Sidoarjo dan Persebaya Surabaya akan digunakan pelatih Firmandoyo untuk meramu komposisi terbaik yang bakal diterjunkan di kompetisi resmi.

“Starting eleven akan segera dimatangkan dan melihat permainan mereka konsisten atau tidak,” ujar pelatih berusia 52 tahun itu usai memimpin latihan, kemarin.

Dia meminta kepada Iswandi Dai dkk tetap tampil fight meski hanya dalam partai ujicoba. Namun, Firmandoyo juga berharap agar para pemainnya menghindari risiko cedera.

Disinggung masalah lini depan pelatih yang akrab disapa yoyok tersebut mengaku masih kurang tajam, stok lima ujung tombak yang dimiliki yakni Roby Fajar, Miko Ardiyanto, Hery Nur, Misbach Londo dan penyerang asal Belanda Emile Linkers harus terus dipoles agar bisa menebar teror di area pertahanan lawan.

“Para penyerang harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk dikonversi menjadi gol, one shot one gol,” imbuh Firmandoyo.

Sementara, untuk lini tengah, eks pelatih PON Jateng ini mengaku sudah mantap dengan stok yang dimiliki. Dia mengaku sangat beruntung memiliki sederet pemain senior macam Iswandi Dai, Imral “Korea” Usman, dan M.Irfan di dalam timnya.

Kolaborasi pemain-pemain senior dengan para pemain muda jebolan PON Riau lalu seperti Rizky Yulian, Vidi Hasiholan, dan Saiful Amar tentu saja akan membuat lini tengah semakin variatif dalam melancarkan sebuah serangan.

Sedangkan untuk barisan pertahanan dia juga sudah mengaku cukup  puas. Hadirnya Morris Power dijantung pertahanan akan membuat Ghoni Yanuar yang berdiri di mistar gawang lebih tenang. Selain itu peran bek sayap macam Nurul Huda dan Ihsan Sania tentu saja akan saling gantian melakuan overlap ke depan untuk manambah daya gedor.

Pertemuan Internal
Firmandoyo menambahkan, pihaknya akan melakukan pertemuan internal dengan para pemain, Selasa (1/8) malam. Pertemuan ini untuk membahas dan melihat bagaimana kesiapan Iswandi Dai dkk untuk mengarungi musim depan agar bisa memenuhi target manajemen untuk promosi musim depan.
“Namun saya tidak ingin terlalu membebani para pemain, saya ingin para pemain bermain lepas sehingga mampu menampilkan permainan terbaiknya,” tandas Firmandoyo.

Terpisah, Manajer tim PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho menerangkan bahwa semau pemainya yang berjumlah 25 akan dibawa ke Surabaya untuk menghadapi dua laga ujicoba.
Emile Linkers yang sedang mengalami masa pemulihan kemungkinan akan dimainkan. Begitu juga dengan penjaga gawang Catur Adi Nugroho yang juga masih harus mengalami masa pemulihan karena cidera pada bahunya juga kemungkinan bisa diturunkan. (cw1/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger