Home » , , » Lumat Tunisia, Pantai Gading ke Perempatfinal

Lumat Tunisia, Pantai Gading ke Perempatfinal

Written By arnoldy septiano on Senin, 28 Januari 2013 | 12.12

PANTAI Gading masih menjaga rekor sempurna di penyisihan Grup D Piala Afrika 2013. Di partai kedua, Gervinho cs melumat Tunisia 3-0, sekaligus memastikan satu tiket ke perempatfinal.

Di Royal Bafokeng Stadium, Sabtu (26/1), kombinasi Gervinho dengan Lacina Traore di menit 21 sukses membuat Pantai Gading unggul. Gervinho mampu mengirim bola ke tiang jauh gawang Tunisia dan membuat skor berubah 1-0.

Tiga menit sebelum bubaran, Pantai Gading menambah keunggulan lewat gol Yaya Toure. Menerima operan dari rekannya di luar kotak penalti, ia lalu membidik dan mengirim bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau lawan.

Pada menit 90, Gervinho kembali memberi andil untuk gol ketiga Pantai Gading. Setelah meliuk-liuk di kotak penalti Tunisia, striker Arsenal itu mengirim umpan kepada Yaya Toure dan dituntaskan dengan sontekan ringan.

Kemenangan 3-0 itu membuat Pantai Gading sudah merengkuh 6 poin hasil dari dua kemenangan dalam dua pertandingannya saat ini. Drogba cs kini memimpin klasemen Grup D.

Posisi Pantai Gading cukup nyaman karena unggul head to head dengan Togo dan Tunisia yang sama-sama mengoleksi poin tiga.

Togo yang di partai pertama takluk 1-2 oleh Pantai Gading, sukses memetik kemenangan 2-0 atas Algeria, Minggu (27/1) dinihari WIB.

Emanuel Adebayor memberi keunggulan Togo di menit ke-31. Umpan Moustapha Salifou diselesaikan dengan baik oleh striker Tottenham Hotspur itu lewat tendangan firts time.

Di babak kedua, laga sempat terhenti di menit ke-85 setelah terjadi masalah pada tiang gawang Togo. Usai tiang diperbaiki selama beberapa menit, laga kembali dilanjutkan dengan tambahan waktu selama 13 menit.

Togo kemudian menggandakan keunggulan di tiga menit usai waktu normal. Berawal dari serangan balik, Dove Wome kemudian melepaskan tendangan keras yang melewati Rais M'Bohli.
Togo dan Tunisia akan bertemu pada Kamis (31/1) dinihari WIB untuk berebut satu tiket ke perempatfinal. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger