Home » , , » Joe Cole Belum Habis

Joe Cole Belum Habis

Written By arnoldy septiano on Senin, 07 Januari 2013 | 09.35


BUKAN hanya Demba Ba yang mencatat hasil sensasional di laga debut bersama tim barunya. Joe Cole yang kini berseragam West Ham United juga menorehkan hasil serupa.

Penampilan pertama Joe Cole setelah kembali ke Upton Park, Minggu (6/1) dinihari WIB memang tidak berujung dengan kemenangan. Kendati demikian, pujian tetap mengalir untuk winger 30 tahun ini.

Cole pulang ke klub yang pernah mendidiknya setelah bertahun-tahun bermain untuk Chelsea dan Liverpool. Ia pulang untuk membangkitkan kembali kariernya yang sempat redup bersama The Reds.

Laga pertama setelah kepulangannya itu adalah menghadapi Manchester United di babak ketiga Piala FA. The Hammers yang sempat unggul sampai menit ke-90 harus menerima hasil imbang 2-2 yang artinya laga ulangan akan diadakan.

Cole membuat kontribusi nyata berupa dua buah assist. Dua buah umpannya ke dalam kotak penalti United diselesaikan menjadi gol oleh orang yang sama, James Collins.

Manajer West Ham, Sam Allardyce, percaya bahwa Cole belum habis. Ia hanya meredup dan Allardyce percaya West Ham bisa membuatnya bersinar lagi.

"Dia adalah pemain internasional top yang bermain untuk Inggris dan dia juga pernah bermain untuk tim top di negeri ini bersama Chelsea," ujar Allardyce kepada Sky Sports.

Cole menghabiskan masa dua setengah musim sebagai pemain Liverpool, di mana satu musim di antaranya dengan dipinjamkan ke Lille. Selama berseragam Liverpool karier Cole memang tak cemerlang setelah hanya tampil 42 kali dan membuat lima gol di seluruh kompetisi.

"Kepindahannya ke Liverpool ternyata keliru dan Anda bisa menyamakannya dengan Steven Pienaar, yang pindah dari Everton ke Tottenham dan gagal, lalu dia kembali lagi ke Everton dan bersinar lagi."
Cole juga sempat mencetak satu gol saat Liverpool menang 3-2 atas West Ham di Upton Park, 9 Desember 2012. Gol tersebut sekaligus menjadi persembahan terakhir Cole untuk the Reds.(twu)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger